Saud Usman dan Boy Rafli Dipromosikan

Rabu, 27 Juni 2012 – 15:19 WIB
JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Timur Pradopo melakukan perombakan jabatan dalam internal Polri. Di antara sejumlah nama dan jabatan yang dipromosikan, terdapat nama Kepala Divisi Polri  Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution. Mantan Kepala Detasemen Khusus  88 Antiteror dipromosikan sebagai Wakil Badan Reserse dan Kriminal Polri menggantikan  Inspektur Jenderal  Bekto Suprapto.  Sementara  itu Irjen Bekto dimutasikan sebagai  Perwira Tinggi Yanma Polri dalam rangka menghadapi pensiun.

Jabatan Saud akan digantikan oleh Kapolda Jambi Brigadir Jenderal Anang Iskandar. Posisi Anang sebagai Kapolda Jambi nantinya akan digantikan oleh Brigadir Jenderal Ade Husen Karta Dipoera. Promosi jabatan ini terdapat dalam salinan telegram rahasia (TR) bernomor ST/1380/VI/2012 tanggal 27 Juni 2012 yang beredar di kalangan wartawan hari ini.

Selain Irjen Saud,  Kapolri juga mempromosikan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri. Boy menggantikan Brigadir Jenderal Mochammad Taufik yang akan menjabat sebagai Kepala Biro Pusat Informasi dan Data Divisi Humas Polri. Posisi Boy di jabatan sebelumnya akan digantikan oleh Komisaris Besar Agus Rianto.

Dalam TR ini Kapolri juga memutasi Kapolda Maluku dan Kapolda Gorontalo.  Kapolda Maluku akan dijabat oleh Brigadir Jenderal Muktiono menggantikan Brigadir Jenderal Syarief Gunawan. Sedangkan Kapolda Gorontalo akan dijabat oleh Brigadir Jenderal Budi Waseso menggantikan Brigadir Jenderal Irawan Dahlan.

Di antara sejumlah nama perwira yang dimutasi, terdapat juga nama Kapusdokkes Polri Brigadir Jenderal Musaddeq Ishaq. Ia akan menjabat sebagai  Perwira Tinggi Yanma Polri dalam rangka menghadapi pensiun. Posisi Kapusdokkes akan digantikan oleh Komisaris Besar Farley Helfrich Arthur Tampi. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Terima Didisclaimer, Nuh Tantang Debat BPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler