Saut Situmorang Sudah Tidak Sabar Bertemu Firli Bahuri

Minggu, 08 Desember 2019 – 17:19 WIB
Saut Situmorang bersama penyidik KPK menunjukkan uang barang bukti suap. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan lima pimpinan KPK periode 2019-2023.

Jika bertemu dengan Firli Bahuri dkk, Saut bakal menjelaskan medan perang yang dihadapi lima pimpinan KPK dalam rangka memberantas rasuah.

BACA JUGA: Sebelum Lengser, Saut Situmorang Pengin Memeluk Jokowi

Saut mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara diskusi bertema 'Hentikan Diskon Hukuman Koruptor' di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

"Saya ingin ketemu mereka, ini lo, medan perangnya. Anda mau jadi panglima perang tidak? Anda mau jadi penakut, atau Anda ingin jadi pemberani," kata Saut.

BACA JUGA: Saut Situmorang Sebut Dokter Terawan Menteri Keren

Dia pun menegaskan, pimpinan KPK periode 2019-2023 tidak bisa ditolak keberadaannya. Sebab, proses pemilihan Ketua KPK dilakukan sesuai dengan perundang-undangan. "Mau ditolak? Tidak bisa. Itu sudah produk hukum," lanjut dia.

Saut pun berharap pimpinan KPK tidak mengecewakan publik saat bekerja.

BACA JUGA: Perolehan Medali SEA Games 2019: Target dari Pak Jokowi Sudah Terlewati

Dia yakin pimpinan KPK periode 2019-2023 menunjukkan kinerja lebih baik dari pimpinan sebelumnya. "Saya ada harapan baik terhadap mereka," tutur Saut. (mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler