Sayang Siapkan Victory Speech

Rabu, 23 Januari 2013 – 07:17 WIB
MAKASSAR --Pidato kemenangan atau victory speech kembali akan dilakukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu"mang (Sayang). Tradisi ini juga pernah dilakukannya saat memenangi Pilgub 2007 lalu.
   
Victory speech akan disampaikan di hadapan masyarakat Sulsel di berbagai elemen, termasuk partai pengusung, tim sukses, serta relawan pendukung pasangan Sayang. Tim Sayang belum menentukan lokasi penyampaian pidato kemenangan.
   
Adik kandung Syahrul Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo mengatakan, victory speech  disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menetapkan pasangan Syahrul-Agus sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2013-2018.
   
Namun, sebelum melakukan victory speech, terlebih dahulu dilakukan pidato awal di hadapan massa pendukung. Pidato awal yang mengumumkan kemenangan pasangan Sayang telah dilakukan Syahrul di Gubernuran dan rumah pribadi orang tuanya di Jalan Haji Bau.
   
Irman mengemukakan, pidato awal tersebut untuk meredam aktivitas relawan agar tidak melakukan konvoi di jalan. Pidato tersebut juga sekaligus mengingatkan kepada pendukung agar menunggu keputusan resmi KPU Sulsel.
   
"Quick count beberapa lembaga survei telah mengumumkan kemenangan Syahrul-Agus di Pilgub Sulsel. Tapi semua harus menunggu dan tidak bereuforia. Harapannya, semua damai dan menerima hasil serta menunggu keputusan KPU," tegas Irman.
   
Tim pemenangan Sayang berencana menghubungi semua calon gubernur dan wakil gubernur agar bersama-sama menunggu hasil resmi dari KPU. Irman mengaku mengapresiasi pasangan calon yang mau mengakui hasil quick count.
   
"Atas nama keluarga dan tim pemenangan Sayang, kami juga mengimbau penyelenggara Pilgub Sulsel berjalan sesuai prosedur dan etika. Kami juga meminta pemerintah provinsi, kabupaten/kota serta aparat kepolisian menjaga hasil yang disuarakan suara suci rakyat," imbaunya.
   
Seluruh tim pemenangan Sayang juga diimbaunya agar menjaga dengan ketat semua suara yang telah dipercayakan pemilih. Pasangan calon lainnya juga harus bersabar menunggu hasil resmi KPU dan tidak melakukan intervensi atau melakukan akrobat hasil pemilu yang sedang berjalan. (rif)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sayang di Atas Angin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler