SB: Jangan Sampai Capres 'Loe Lagi, Loe Lagi!'

Rabu, 15 April 2009 – 15:43 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir (SB) menilai bahwa pemilu legislatif 2009 adalah pemilu terburuk sepanjang sejarah IndonesiaKarenanya katanya, PAN belum tentu akan menerima hasil pemilu ini.

Hal itu dikatakan SB usai menerima kunjungan capres Gerindra, Prabowo Subianto, di kantor DPP PAN, Rabu (15/4) siang

BACA JUGA: DPT Lebih Penting Dibanding Koalisi

"Kami belum memutuskan apakah menerima atau tidak hasil pemilu itu
Kita akan melalui gugatan-gugatan hukum, karena di setiap dapil (daerah pemilihan) ada persoalan," ujarnya.

Menurut politisi asal Pekalongan ini, jalannya pemilu legislatif 2009 ini sangat buruk

BACA JUGA: Putra DL Sitorus Masuk Papan Atas

"Kita semua mengalami jalannya pemilu yang buruk
Banyak catatan-catatan dalam parpol kita masing-masing, karena dapat pengalaman terburuk sepanjang sejarah (pemilu)," ucapnya.

Lebih jauh, pengganti Amien Rais di kursi Ketua Umum PAN ini menegaskan, bahwa partai yang dipimpinnya harus mengambil posisi soal hasil pemilu

BACA JUGA: Abdul Aziz Masih Dicontreng

Sebab katanya pula, sikap PAN atas hasil pemilu itu juga akan menjadi pijakan perlu atau tidaknya PAN ikut bertarung di pilpres.

"Kita harus ambil posisi, apakah kita terima hasil pemilu dan kita akan ikut andil di persaingan pilpresJika PAN memungkinkan ikut pilpres, maka PAN akan mengajukan kadernya untuk jadi capres/cawapres," tandasnya.

Politisi yang biasa dipanggil Mas Tris oleh kolega dekatnya ini menuturkan, kalaupun PAN akhirnya menerima hasil pemilu dan mengusung capres, maka tetap diperlukan koalisi dengan parpol lainDalam hal ini katanya, parpol yang akan digaet PAN antara lain adalah parpol-parpol yang tidak memenuhi parliamentary threshold (PT).

"Kita membuka diri ke parpol lain yang belum memutuskan koalisi ke capres lainMasih banyak yang belum memutuskan, dan yang diperkirakan lolos PT kan hanya sembilan parpolYang tidak lolos nanti akan terlihat," imbuhnya.

Ditegaskannya, koalisi yang akan dibangun PAN bukan untuk membangun poros alternatifHanya saja kata SB, PAN tidak ingin figur capres hanya itu-itu saja"PAN (tetap) konsisten dengan sikap PAN dua tahun lalu, yakni agar capres tidak 'loe lagi, loe lagi'," tukasnya(ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Matangkan Koalisi Gerindra-PAN di Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler