SBY Baca Puisi Hadiah Ultah

Jumat, 09 September 2011 – 17:23 WIB

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Jumat (9/9), berulang tahun yang ke 62Meski tidak menggelar acara khusus, namun ucapan selamat ulang tahun pada orang nomor satu di Indonesia ini cukup banyak mengalir.

Hampir seluruh cara dilakukan, mulai dari sms, pesan blackberry, sambungan telepon dan pesan langsung melalui ajudan, titipan ucapan melalui kolega dan keluarga, bahkan ada yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun melalui Twitter dan Facebook, dua media sosial yang tengah digandrungi masyarakat saat ini

BACA JUGA: Rambut Sembilan Aktivis Dikado ke SBY

Presiden SBY mengaku memantau seluruh ucapan untuknya ini sejak pagi hingga sore hari.

‘’Saya dan istri baik melalui hp saya maupun hp istri menerima sekitar 900-an pesan dan harapan dengan Ultah saya kali ini
Saya juga menerima 250-an telepon langsung melalui staff dan ajudan,’’ kata SBY saat menggelar konfrensi pers di ruang kerja kantor Presiden.

Namun diantara ucapan tersebut, SBY mengaku terkesan dengan dua buah puisi yang dibacakan oleh penyair Taufiq Ismail dan politisi Partai Demokrat Sys NS di acara televisi

BACA JUGA: SBY Minta Kado Ultah Dari Menteri

Bahkan karena terkesan dengan isi puisi tersebut, SBY pun membacakan puisi dihadapan wartawan.

Berikut kutipan tulisan Taufiq Ismail dan Sys Ns yang kembali dibacakan SBY:

Saudaraku Pesiden RI, kita hidup di jaman ketika perilaku bangsa mulai berubah
Sedikit-sedikit tersinggung

BACA JUGA: MK Marah, Zainal Arifin Ditetapkan Tersangka

Teracung kepalang dan marah, lalu merusak, membakar dan menumpahkan darah, menggoyang-goyang pagar besi hingga rebah, berteriak dengan kata-kata sumpah serapah, sungguh sirna citra bangsa  yang ramah tamah.

Saudaraku Presiden RI, bukan kepalang beban tanggungjawab yang Anda pikul lebih berat dari jaman-jaman sebelumnya, jauh lebih beratBersihkanlah yang kotor-kotor dari pemerintahan Anda.

‘’Saya menerima hadiah puisi dari kedua sahabat saya iniSys NS, tokoh yang kadang-kadang mengkritisi saya tapi kami tetap bersahabatPak Taufiq Ismail, tokoh yang kita segani,’’ kata SBY.

Atas semua ucapan, doa, dukungan dan juga hadiah berupa puisi serta lukisan yang diantar oleh tiga orang untuk untuknya secara khusus, SBY mengucapkan rasa terimakasihnya.‘’Saya kira ini sesuatu yang sangat penting bagi saya pribadi,’’ katanya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ulang Tahun, SBY Dihadiahi Kepala Botak Fadjroel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler