SBY Batal Jadi Saksi Nikah Anak Fadel

Jumat, 16 Maret 2012 – 09:44 WIB

JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal menjadi saksi pernikahan putra bekas Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Fikri, dan Hafiza, putri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalbar, Fathan A. Rasyid, Jumat (16/3) di Balai Kartini Jakarta.

Orang nomor satu di Indonesia itu sedianya direncanakan menjadi saksi mewakili keluarga Fikri. Namun, SBY tadi tidak hadir dan perannya digantikan oleh Wakil Presiden Boediono.

SBY tidak hadir hampir dipastikan karena harus mendampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang akan naik meja operasi, Jumat (16/3) pagi seperti yang diungkap tim dokter kepresidenan saat menggelar konfrensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (15/3).

Sebelumnya SBY memang dipastikan akan menjadi saksi mewakili keluarga mempelai pria. Segala persiapan sudah dilakukan. Termasuk pemeriksaan lapangan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) beberapa hari menjelang pernikahan tersebut. Namun, fakta berbicara lain. Ibu Negara yang tengah sakit membuat SBY harus mendampinginya menjalani operasi untuk pengangkatan kandung empedu beserta batunya.

Sementara itu pernikahan yang sedianya dihadiri SBY berjalan lancar. Saksi dari pihak perempuan adalah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pernikahan itu menggunakan adat Gorontalo, mengingat ayah Fikri, Fadel Muhammad merupakan putra asli Gorontalo. Sejumlah pejabat negara menghadiri, termasuk beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu (II). (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Berdamai, Asalkan Aset Diserahkan ke Negara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler