SBY dan Bu Ani Tunjukkan Kepedulian di Dunia Olahraga

Jumat, 26 Februari 2016 – 04:20 WIB
SBY dan Bu Ani. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Meski sudah tak menjabat Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tetap menunjukkan kepedulian kepada dunia olahraga. Presiden RI keenam ini hadir langsung dalam pembukaan International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XII Open 2016, di Mahaka Square Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 25 Februari 2016. Ketua Umum Partai Demokrat itu membaw serta istrinya, Ibu Ani Yudhoyono.

“Terus semangat anak-anak, tunjukkan prestasi, untuk mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar SBY di sela-sela menghadiri kejuaraan yang digelar hingga 27 Februari 2016 tersebut.

BACA JUGA: Asian Games 2018: KemenPUPR Minta Standar Minimal Venue Cabor

Tampak hadir mantan Menpora Roy Suryo, mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen (Purn) M Yasin, Anggota Komisi X DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan,  anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul.

Kedatangan SBY disambut luar biasa para penonton dan peserta. Event tahunan itu diikuti  1.418 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, dan  12 negara di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Cavani Masih Betah di PSG

Olahraga seakan menjadi melekat dalam sosok SBY. Tidak hanya karate, olahraga lainnya juga menjadi kesenangan pecipta lagu “Untuk Bumi Kita” tersebut.

Event karate SBY Cup sudah digelar pertama kali pada Februari 2004, saat belum menjabat sebagai Presiden. 13 tahun berjalan, hingga saat ini, event itu terus mendapat sambutan luar biasa. Hal itu membuktikan SBY dicintai dan mencintai olahraga.

BACA JUGA: Ciieee, Mourinho Mulai Perhatian pada MU

“Beliau merupakan satu-satunya Presiden yang menggelar event tahunan. Meskipun sudah tidak menjabat Presiden, SBY tetap cinta dan peduli olahraga,” kata Jackson Kumaat, Ketua Panitia International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XIII Open 2016, dalam pidato sambutannya.

Ia berharap, event ini menjadi ajang generasi muda Indonesia untuk mencetak atlet berprestasi di dunia karate. Pasalnya, event ini diikuti oleh atlet-atlet dari negara-negara Asia Tenggara. Jackson juga berharap, SBY Cup akan digelar rutin tahun-tahun mendatang.

“SBY Cup terbukti telah mencetak atlet berkualitas. Banyak berprestasi tingkat nasional dan internasional ditorehkan,” ujarnya. Event ini melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pogba Masih Setia dengan si Nyonya Tua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler