SBY Dianggap Dalang, Politikus Demokrat Meradang

Kamis, 20 Agustus 2015 – 17:25 WIB
dok.jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kasus bailout Bank Century senilai Rp6,7 triliun belum usai. Isu itu kembali mengemuka setelah peluncuran buku berjudul "Sejumlah Tanya Melawan Lupa" karya inisiator hak angket Century, M Misbakhun, Rabu (19/8).

Dalam peluncuran tersebut, Juga digelar diskusi bertajuk siapa dalang Century. Misbakhun terang-terangan menyebut Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat Presiden kala itu sebagai dalang kasus Century.

BACA JUGA: Istana Pastikan JK dan Rizal Ramli sudah Akur Lagi

"SBY tahu proses bailout atas laporan Menkeu Sri Mulyani saat itu," kata Misbakhun.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengatakan keterlibatan siapapun dalam kasus Century tidak boleh dikira-kira.

BACA JUGA: Ayoooo Bongkar! Siapa Petinggi TVRI yang Sering Palakin Bang Mandra

"Tidak boleh menuduh-nuduh, kemudian mengira-ngira untuk itu. Kasus Century sudah dilimpahkan ke penegakan hukum. Jadi, biarkan dong aparat penegak hukum bekerja," katanya, ditemui di gedung DPR Jakarta.

Apalagi, lanjut Herman, sampai membangun opini perkiraan-perkiraan yang muncul itu sebagai sebuah kebenaran. Karena itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini meminta semua pihak menghormati proses hukum yang ada.

BACA JUGA: Didakwa Perkaya Diri, Bang Mandra Terancam Dibui 20 Tahun

"Dalam menanggapi sebuah kasus dan persoalan jangan didasarkan pada pendapat pribadi, tetapi serahkan kepada aparat yang berwenang. Biarlah aparat hukum bekerja dengan  baik," pungkasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seluruh Jenazah Pesawat Trigana Air Sudah di RS Jayapura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler