SBY Minta Kepala Daerah Realisasikan Janji Kampanye

Kamis, 26 April 2012 – 14:41 WIB

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan seluruh kepala daerah bahwa kini bukan saatnya lagi melakukan kampanye politik. SBY minta para kepala daerah untuk segera merealisasikan janji kampanye saat Pemilukada.

“Saya ingin ucapkan selamat terutama kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota yang baru terpilih, setelah terpilih berhenti berkampanye dan saatnya saudara bekerja untuk membuktikan apa yang saudara kampanyekan,” ujar SBY dalam pembukaan Musrembangnas di Jakarta, Kamis (26/4).

Menurutnya, tantangan yang dihadapi untuk membangun daerah tidak ringan lagi dan perlu kerja keras. Merujuk pada pengalaman yang ada, kata SBY, persoalan yang dihadapi pemimpin ternyata jauh lebih kompleks dan tidak mudah. “Jadi jangan berkecil hati dan lakukan sebaik-baiknya,” pintanya.

Kendati demikian SBY mengapresiasi para kepala daerah yang telah sukses melaksanakan program pembangunan di 2011 lalu. Ia berharap sukses itu bisa dilanjutkan pada tahun ini.  “Sukses tahun ini, tahun depan lebih sukses lagi. Artinya kalau tahun ini sukses, insyaallah tahun depan lebih baik lagi,” urainya.

Karenanya SBY juga mengatakan, kebijakan pembangunan yang dibuat oleh pemerintah daerah harus berorientasi pada beberapa hal, antara lain pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pengurangan kemiskinan, serta menjaga kondisi lingkungan.

Dalam kesempatan itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Armida S Alisyahbana memberikan penghargaan perencanaan pembangunan terbaik kepada tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Yogyakarta, dan Sumatera Selatan. Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi yang dinilai memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah. (naa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Anas Urbaningrum Penuhi Panggilan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler