SBY Minta Menteri Lebih Transparan

Jumat, 15 Februari 2013 – 06:49 WIB
JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pada seluruh Menteri untuk lebih transparan dalam melakukan program kerja. Hal itu disampaikan SBY usai meminta penjelasan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono terkait perkembangan kebijakan impor daging sapi.

"Secara umum, prosesnya harus transparan dan ini harus dilakukan terbuka," ujar Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan di Istana, Jakarta Pusat, Kamis (14/2).

Ke depan, menurut Gita impor daging sapi harus dilakukan melalui tender, karena akan menentukan harga. "Harus dilakukan tender supaya bisa dinilai, dan tender itu menimbulkan kompetisi yang tinggi dan itu pengaruhnya ke harga. Nantinya harga semakin murah dan itu untuk rakyat," jelasnya.

Namun Gita menolak bila instruksi yang diberikan Presiden, yang meminta agar Menteri lebih transparan, menandakan bahwa selama ini SBY menila para Menteri tidak transparan dalam menjalankan program kerja.

"Bukan berarti itu (Menteri-menteri tidak transparan-red), agar bisa lebih transparan. Berartikan sudah transparan," ujarnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Cegah Anak Ketua Majelis Syuro PKS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler