SBY Mohon Doa Restu

Minggu, 26 April 2009 – 16:46 WIB
Foto : Abror Rizki for JAWA POS Group

JAKARTA - Calon Presiden Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan menerima pencalonan lagi sebagai Capres RI periode 2009-2014Dia pun meminta doa restu masyarakat Indonesia untuk bersaing pada Pilpres 8 Juli 2009 mendatang.

“Saudara-saduara saya telah mendengar dengan seksama, melalui pernyataan politik yang dibacakan saudara ketua umum Partai Demokrat (Hadi Utomo), untuk mencalonkan saya sebagai Capres periode 2009-2014, dengan penuh rasa syukur kepada Allah Swt, saya terima pencalonan ini,” tegas SBY di Rapimnas II Partai Demokrat di PRJ Kemayoran, Minggu sore (26/4).

“Dan penuh tanggung jawab, akan saya jalankan amanah ini, bukan hanya untuk memenangkan presiden 2009-2014, jika insyaallah saya terpilih kembali akan saya lanjutkan untuk memajukan dan mensejahterakan kehidupan rakyat Indonesia,” lanjut SBY.

Pria yang sekarang juga menjabat Presiden RI itu mengaku tak bisa berjuang sendirian

BACA JUGA: DPP Golkar Bahas Desakan Munaslub

“Dalam pilpres 2009, saya tidak mungkin dan tidak bisa berjuang sendiri, oleh karena itu saya minta dukungan dari keluarga besar Demokrat dan kawan-kawan seperjuangan
Mari berjuang kembali dengan cara-cara beretika, kesatria, sehat, norma-norma batas kepatutan,” tukasnya.

Menurut SBY, meski ada kompetisi Pilpres, namun tidak membuat rakyat menderita

BACA JUGA: Nama Cawapres Bermunculan

“Rakyat kita memerlukan ketenangan, ketenteraman, dan stabilitas
Pada kesempatan yang baik ini pula kepada seluruh rakyat Indonesia, saya mohon doa restu sebagai capres

BACA JUGA: Anas : Saya Bukan Ahli Nujum

Saya tidak akan dan tidak berani berjanji, saya hanya memohon kepada Allah Swt dan mohon restu saudara dari seluruh tanah airRapimnas II dengan resmi ditutup,” pungkasnya.

Sebelum SBY memberikan pidato, pernyataan politik DPP Partai Demokrat disampaikan oleh ketua umum Hadi UtomoKetua DPP didampingi Sekjen Marzukie Alie, dan semua pengurus DPP dan DPD PD se-Indonesia“Izinkan kami membacakan keputusan Rapimnas II Partai Demokrat, Nomor 01/4/2009, tentang penetapan DR H Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Calon Presiden RI periode 2009-2014, mengingat pernyataan 33 DPD mewakili 400 DPC dan DPLN,” tegasnya.

Isinya, pertama, menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Capres 2009-2014Kedua, memberikan kewenangan sepenuhnya kepada SBY untuk menentukan Cawapres RI periode 2009-2014 yang akan mendapingi dalam Pilpres 2009.(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wiranto dan Prabowo Tebar Pesona di Rakernas PDIP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler