SBY Nyoblos di Cikeas Mansion

Rabu, 09 April 2014 – 08:31 WIB
Para petugas di TPS 006, Nagrak, Gunung Putri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di pemilu legislatif hari ini. Foto: Natalia Fatima/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 006, Nagrak, Gunung Putri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. TPS itu terletak di dalam kompleks Cikeas Mansion, sekitar 300 meter dari kediamannya.

TPS tempat SBY menggunakan hak pilihnya itu berada di sebuah gedung  bertuliskan "Cikeas Function Room". Sejak pukul 06.30 pagi tadi persiapan kotak-kotak suara sudah dilakukan oleh KPPS setempat.

BACA JUGA: Persiapkan Alutsista Sebelum Bentuk Kogabwilhan

Di hadapan awak media massa yang meliput, para anggota KPPS membuka kotak suara untuk membuktikan bahwa kotak itu kosong dan belum terisi apapun. "Bisa disaksikan ya, ini kotak suaranya masih kosong," ujar seorang petugas sambil membuka gembok kotak suara dan mengangkatnya agar dapat disorot kamera televisi.

Jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tempat SBY menggunakan hak pilihnya ada 358 orang plus 7 pemilih khusus. Sedangkan jumlah calon anggota legislatif (caleg) yang akan dipilih ada 348 orang yang terdiri dari 104 caleg kursi DPR RI, 36 caleg DPD, 106 caleg DPRD Jabar adan 102 caleg DPRD Bogor. (flo/jpnn)

BACA JUGA: LKP: Hanura Berpeluang Masuk Tiga Besar

BACA JUGA: 20 Kasus Politik Uang Dilaporkan ke KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kali Ini Rudi Rubiandini Pelit Bicara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler