SBY Perintahkan Anas Berani Serang Balik

Senin, 11 Juli 2011 – 21:35 WIB

BOGOR— Isu yang menyebutkan ada sejumlah petinggi Partai Demokrat (PD) yang menghendaki ada Kongres Luar Biasa (KLB), ditanggapiKetua Dewan Pembina PD,Susilo Bambang YudhoyonoMantan Menko Polkam itu juga menepis isu bahwa KLB PD agendanya untuk menggulingkan Ketum PD Anas Urbaningrum.

‘’Saya pastikan, PD tidak merencanakan KLB

BACA JUGA: SBY Nilai Media Ikut Hajar Demokrat

Diadu domba pula seolah ada unsur pimpinan PD yang usulkan pada saya untuk gelar KLB dan kemudian menurunkan saudara Anas Urbaningrum
Usulan dan permintaan seperti itu, juga tidak ada,’’ kata SBY saat menggelar konfrensi pers di Cikeas, Senin (11/7) malam.

Yang ada, kata SBY, adalah rencana Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PD yang memang direncanakan akan digelar akhir Juli ini

BACA JUGA: Demokrat Pilih PT Cukup Empat Persen

Selain isu penggulingan Anas, beredar pula di masyarakat perihal akan digulingkannya SBY selaku Ketua Dewan Pembina oleh Anas.

‘’Ini bertentangan dengan akal sehat alias berita itu bohong besar
Sungguh cara-cara intrik politik yang tidak bertanggungjawab

BACA JUGA: Marzuki: Jika Dibiarkan Partai Hancur

Saya tahu yang dirusak adalah rasa saling tidak percaya antar kader, agar PD pecah dan kemudian hancur,’’ kata SBY.

SBY pun merasa prihatin dan menilai bahwa politik berdemokrasi di Indonesia saat ini hampir sama dengan politik devide et impera zaman kolonial BelandaMenghadapi serangan yang dinilai bertubi-tubi pada PD, SBY pun berpesan agar kader PD tetap sabarSBY pun memberikan pesan khusus.

‘’Jangan teradu domba, jangan mau dipecah belah dalam acara-acara talkshow apapun, atau dijadikan obyek berita oleh kalangan pers yang sengaja dihadap-hadapkan satu sama lainSaya mengajak kader janganlah kita ikut-ikutan melakukan politik seperti ini,’’ imbau SBY.

Dia mengimbau kader PD jangan menambah persoalan baru dan tetap bersikap cerdas, serta bisa menahan diri“Saya berikan kesempatan kepada ketua umum partai untuk bisa mengatasi semua persoalan dengan dibantu dari pimpinan dan kader Partai Demokrat,” imbuhnya.

SBY berpesan, manakala kader PD ada yang berbuat menyimpang dan perlu diberikan sanksi, maka harus dilakukanPesan lain, manakala PD mendapat 'serangan' yang tidak berdasar, pimpinan partai dibantu kader yang lain juga harus tegas dan berani melakukan pelurusan“Biar sejarah yang mencatatSaya yakin kebenaran akan datang, walau sering terlambat,” pungkas SBY(afz/boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ical Temui Ketua Partai Demokrat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler