SBY Sebut Pilpres Satu Putaran, Jokowi Tertawa

Rabu, 21 Mei 2014 – 12:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memperkirakan Pilpres 9 Juli mendatang hanya akan berlangsung satu putaran.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peresmian Pembukaan Rakornas V Tim Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2014, di Jakarta, Rabu, (21/5).

BACA JUGA: Tanpa HT, Hanura Mungkin tak Lolos PT

Hadir juga dalam acara ini capres dari PDI Perjuangan Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi ini datang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya ditanya orang, Pak SBY, anda veteran capres 2 kali, kira-kira gimana pilpres ini. Saya jawab, tunggu dulu. Saya ingin lakukan kontemplasi, analisis kritis. Akhirnya saya bilang. Pertama, Pasti pilpres hanya satu putaran," ujar Presiden disambut tawa para kepala daerah, termasuk Jokowi.

BACA JUGA: KPK Segera Garap Sutan Bhatoegana

Selain itu, Presiden juga menyebut pemenang Pilpres adalah orang Indonesia asli. Entah apa maksud dari pernyataannya itu.

"Saya juga menjawab yang kedua, meskipun dalam era globalisasi, pastilah presiden akan mendatang adalah orang Indonesia, itu yang bisa saya sampaikan," kata Presiden sambil senyum-senyum. (flo/jpnn)

BACA JUGA: IPW Minta Kompol AS Segera Dipecat

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY: Saya Masih Presiden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler