SBY Sebut Prabowo Punya Program Tepat Sasaran

Selasa, 10 September 2024 – 21:04 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan kerap berbincang empat mata dengan presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto.

Dari perbincangan tersebut presiden ke-6 RI ini makin yakin Indonesia ke depan akan makin baik di bawah kepemimpinan Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut.

BACA JUGA: Versi Budi Arie soal Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran bin Jokowi, Oh

Pasalnya, SBY menilai Prabowo memiliki idealisme dan agenda yang jelas dan tepat sasaran untuk memajukan Indonesia.

“Saya kerap berbincang dengan presiden terpilih Prabowo. Beliau punya idealisme, punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat," ujar SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

BACA JUGA: Mega Bakal Bertemu Prabowo Sebelum Pelantikan

Karena itu SBY meminta seluruh kader partai berlambang mercy mendukung penuh masa transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo.

"Dukung antara Jokowi sama Prabowo, sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju menyukseskan transisi itu, sukseskan. Ini etika politik, Demokrat tahu etika dan moral dalam politik," katanya.

BACA JUGA: AHY Enggan Berandai-Andai soal Peluangnya Masuk Kabinet Prabowo

SBY juga mengatakan menuju Indonesia Emas 2045 akan ada tantangan yang membentang di depan.

Untuk itu dia kembali meminta seluruh kader Partai Demokrat makin membulatkan tekad mendukung penuh pemerintahan Prabowo.

"Cuaca (memang) tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi. Dengan ini semua makin membulatkan tekad Partai Demokrat menyukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," ucap SBY.

Menurut SBY, apabila roda pemerintahan Indonesia yang dipimpin oleh Prabowo-Gibran sukses, tentu akan berdampak juga pada seluruh bangsa dan negara Indonesia.

"Karena kalau sukses yang senang adalah rakyat Indonesia. Itulah pesan dan harapan saya sebagai orang tua," kata SBY. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Singgung Upaya Pengambilalihan Paksa Partai & Pemicu Negara Kacau


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler