SBY Serukan 'Equality Before The Law'

Selasa, 23 Juni 2009 – 21:16 WIB
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan, bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, tak cukup hanya dengan kenaikan taraf hidup secara materi saja"Sejahtera bukan hanya yang nampak lahirnya, namun juga dalam batin, pikiran dan hati rakyat kita," katanya, saat membuka Rapimnas Pemuda Panca Marga (PPM), di Jakarta, Selasa (23/6).

"Pertama, pangan

BACA JUGA: SBY Minta PPM Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Kita makin memiliki ketahanan pangan yang tinggi
Bukan hanya swasembada beras, bahkan sudah mencapai produksi berlebih atau surplus

BACA JUGA: Oentarto Minta KPK Periksa Kepala Daerah

Semua bahan pangan kita sudah swasembada," katanya pula menambahkan.

Selanjutnya, untuk masalah papan, lanjut SBY, pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan kepemilikan rakyat, agar kemudian penghasilan per orang lebih meningkat
"Yang miskin pun kita berikan BLT, agar dia memiliki daya beli," katanya.

"Keadilan sangat penting

BACA JUGA: Tunjangan Cair, Veteran Berterima Kasih

Tidak boleh ada ketidakadilanEquality before the law," ucapnya tegas"Demikian juga dengan keadilan gender, pemerintah berusaha agar tak ada lagi diskriminasi," tambahnya.

Sementara di sisi pendidikan, menurut SBY pula, pemerintah telah melakukan reformasi di bidang itu, bukan hanya dalam hal anggaran tetapi juga kualitasBegitupun untuk masalah kesehatan, dengan mengupayakan peningkatan kualitas, serta biaya yang lebih murah dan bahkan gratis.

"Di sektor lapangan pekerjaan, kita juga berikan kesempatan agar mendapatkan kemudahan mencari lapangan kerjaEnergi juga terus ditingkatkanBegitu pula rasa aman, senantiasa ditingkatkan agar merasa lebih sejahtera," paparnya(lev/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diperiksa 6 Jam, Hengky Daud Malah Senyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler