Schneider Electric Diakui sebagai Perusahaan Paling Berkelanjutan di Dunia

Rabu, 10 Juli 2024 – 03:05 WIB
Schneider Electric. Foto dok Schneider Electric

jpnn.com, JAKARTA - Schneider Electric™, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, meraih peringkat teratas dalam daftar "Perusahaan Paling Berkelanjutan di Dunia Tahun 2024" versi majalah Time dan Statista.

Penghargaan ini menjadi pengakuan atas komitmen Schneider Electric dalam mengurangi emisi, serta upaya perusahaan dalam membantu pelanggannya meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi.

BACA JUGA: Schneider Electric Hadirkan APC Back-UPS Pro Gaming, Ada Promo Khusus!

Time dan Statista menggunakan metodologi multi-tahap yang transparan untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan paling berkelanjutan di dunia pada 2024.

Dimulai dengan mengumpulkan lebih dari 5.000 perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

BACA JUGA: SIG Tawarkan Solusi Bahan Bangunan Rendah Karbon

Pendekatan komprehensif ini akhirnya menghasilkan peringkat 500 perusahaan dari lebih dari 30 negara.

Baik Time maupun Statista menyoroti keahlian Schneider Electric dalam teknologi dan program Schneider Sustainability Impact (SSI).

BACA JUGA: Keren! Pupuk Kaltim Raih Penghargaan AREA 2024 di Vietnam

Program transformatif ini mendorong dan mengukur kemajuan perusahaan menuju target keberlanjutan global 2021-2025 yang berkontribusi pada enam komitmen jangka panjang yang mencakup seluruh dimensi terkait lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Di antara kemajuan ini, perusahaan membantu pelanggan mengurangi emisi karbon mereka, sebesar 553 juta ton CO2 sejak 2018.

Perusahaan juga tmembuat kemajuan signifikan dalam mentransformasi rantai pasokannya sendiri.

Emisi karbon dari 1.000 pemasok teratas Schneider Electric turun 27% sejak awal program, dan 21% dari mitra rantai pasokan perusahaan yang paling strategis telah memenuhi standar kerja layak dari Schneider Electric.

"Kami merasa sangat terhormat diakui sebagai perusahaan paling berkelanjutan di dunia," kata Peter Herweck, CEO Schneider Electric.

Schneider Electric juga baru-baru ini masuk dalam Dow Jones Sustainability World Index selama 13 tahun berturut-turut, menduduki peringkat pertama di industrinya dan mengamankan tempatnya di indeks Eropa.

Pencapaian ini mencerminkan kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang kuat, dengan keberlanjutan sebagai inti strateginya.

"Pencapaian ini merupakan bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap keberlanjutan, yang tertanam dalam segala hal yang kami lakukan. Kami mempertimbangkan lingkungan, masyarakat, dan tata kelola yang baik dalam pengambilan keputusan dan operasional sehari-hari," terang dia.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler