Schumacher Beruntung Tak Satu Tim dengan Vettel

Kamis, 05 Desember 2013 – 16:01 WIB

jpnn.com - MUENCHEN - Performa impresif Sebastian Vettel di balapan Formula 1 musim ini membuat banyak pihak geleng-geleng kepala. Vettel yang membela panji Red Bull seolah one man show di sepanjang musim.

Total, pembalap asal Jerman berusia 26 tahun tersebut membukukan 13 kemenangan. Sembilan di antaranya bahkan dicapai secara beruntun. Tak heran, Vettel melaju mulus ke podium juara ketika musim masih tersisa tiga seri.

BACA JUGA: Ibra: Cavani Bikin Saya Lebih Mudah

Legenda hidup F1, Michael Schumacher pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada kompatriotnya tersebut. Secara khusus, pria dengan tujuh gelar juara dunia F1 tersebut mengaku beruntung tak menjadi rekan setim Vettel. Pasalnya, Vettel dianggap sangat dominan di balapan. Dengan kehebatannya, Vettel pun menjadi anak emas di Red Bull.

Hal itu menjadikan peran Mark Webber yang merupakan rekan setim Vettel seolah tak ada artinya. “Dia memenangkan seri sebanyak itu. Sementara, Webber tidak memenangkannya. Itu sangat mengejutkan. Saya senang karena saya bukan rekan setim Vettel,” terang Schumacher dalam wawancara dengan Huffington Post, Kamis (5/12).

BACA JUGA: Ini Jadwal Resmi F1 Musim 2014

Padahal, sambung Schumacher, Webber sebenarnya merupakan pembalap jagoan. Nyatanya, di akhir musim, Webber tertinggal 198 poin dari Vettel dan harus puas duduk di urutan ketiga klasemen.

“Vettel benar-benar melakukan tugasnya dengan baik. Jika melihat siapa rekan setimnya, apa yang dicapai Vettel sangat luar biasa,” tegas Schumacher. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Brazil Gagal Selesaikan Enam Stadion Piala Dunia 2014 Sesuai Jadwal

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yamaha Sulit Menerima Kekalahan Lorenzo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler