SDA Digelari Doktor, Janda Rhoma Irama Ucapkan Selamat

Selasa, 24 September 2013 – 14:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon anggota legislatif DPR RI dari PPP,  Angel Lelga memberi selamat atas gelar Doktor Honoris Causa yang di terima pimpinan partainya Suryadharma Ali (SDA). Menurutnya, Ketua Umum PPP itu sangat layak mendapatkan gelar kehormatan tersebut.

Suryadharma Ali hari ini, Selasa 24 September 2013 menerima gelar Doktor Honoris Causa. Doktor kehormatan ini diperoleh dari Narathiwat University, Thailand.

BACA JUGA: DKPP Lebih Dipercaya, Bawaslu Curhat ke MK

"Hal ini menunjukkan, apresiasi negara jiran terhadap Indonesia sebagai negara yang menjunjung toleransi beragama di atas semua kepentingan golongan, serta apresiasi Thailand terhadap Surya Dharma Ali (SDA) sebagai salah satu pemimpin nasional Indonesia yang baik," ujar Angel kepada wartwan di Jakarta, Selasa. (24/9)

Menurut Angel, gelar tersebut sangat  bergengsi. Karena, penerimanya adalah para tokoh istimewa di bidangnya.

BACA JUGA: Jaksa KPK: Penyidikan Kasus Simulator Tidak Langgar Aturan

"Penerima gelar Dr (HC) seperti Soekarno, Muhammad Hatta, M. Natsir, HAMKA, Ruslan Abdulgani, Idham Khalid, Abdurrahman Wahid dll. adalah para tokoh gemilang di bidang masing-masing," ungkap caleg nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah V itu.

Janda Raja Dangdut Rhoma Irama itu juga yakin bahwa gelar tersebut bukan pesanan demi pencitraan SDA. Pasalnya, gelar Doktor Honoris Causa dalam Peradaban Islam itu sesuai  dengan bidang yang selama ini di tekuni SDA.

BACA JUGA: Yani: Ruhut tak Bisa Kerja Kolektif

"Prilaku SDA  dalam bidang yang secara nasional maupun internasional telah diakui kiprahnya dengan gelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) dalam Peradaban Islam. Doktor kehormatan yang benar-benar terhormat karena melalui proses yang juga terhormat dan prosedur yang obyektif," paparnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudding Hadang Pelantikan Ruhut Lewat Voting


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler