SDA Sebut Akar Rumput PPP Condong ke Prabowo

Minggu, 11 Mei 2014 – 04:23 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) masih tetap pada pendiriannya untuk memberikan suara partai kabah ke calon presiden yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal itu secara gamblan diutarakannya di sela-sela pelaksanaan Rapimnas II PPP yang berlangsung di salah satu hotel kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan,  Sabtu (10/5). SDA mengklaim bahwa akar rumput PPP saat ini masih menginginkan untuk memberikan dukungan terhadap Prabowo.

BACA JUGA: PKB Bergabung PDIP, Belum Tentu Jokowi Menang

"Kalau keinginan grassroot (akar rumput-red) ke Prabowo. Saya berharap apa yang kami putuskan sama dengan grassroot," kata dia.

Walau begitu, SDA menerangkan jika partainya akan terbuka dalam menerima pendapat saat rapimnas ini. Kata dia, ada dua opsi koalisi dan satu opsi pinangan yang akan dibahas.

BACA JUGA: Alumni Trisakti Deklarasi Dukung Prabowo

Soal lamaran Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk meminang Wakil Ketua Umum Lukman Hakim Saifuddin, SDA masih tak mau berelaborasi lebih lanjut.

"Memang ada isu ke arah sana dan nanti akan dibahas. Kalau ditanya soal respon peserta Rapimnas, saya tidak tahu," tandasnya.

BACA JUGA: SDA Gagal Bujuk DPW Dukung Prabowo, Rapimnas PPP Buntu

Rapimnas II PPP ini diselenggarakan secara tertutup hingga pukul 22.00 WIB. Rapat itu akan membahas penentuan konstitusioanl dan final arah koalisi PPP, pada pencapresan 2014.

Pembahasan arah koalisi PPP akan membahas opsi koalisi kepada Prabowo Subianto atau Joko Widodo. Diketahui rapat itu akan diikuti oleh Pengurus Harian DPP dan Ketua Pengurus Harian DPW dengan total peserta sekitar 91 orang. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Cawapres, Abraham Samad Perlu Disidang Kode Etik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler