Seabad Muhammadiyah, Ribuan Massa Padati GBK

Minggu, 18 November 2012 – 10:01 WIB
JAKARTA--Ribuan massa dari organisasi Islam, Muhammadiyah memadati area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (18/11). Mereka berkumpul untuk memperingati Milad 100 tahun salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut. Massa berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti  Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Tangeran dan Banten.

Mereka sudah mendatangi GBK sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Tampak bus pariwisata yang membawa massa ini berjubel dari Jalan Gatot Subroto di depan Gedung MPR/DPR RI hingga di beberapa ruas jalan di sekitar Senayan.

Jumlah massa yang begitu padat di dalam lapangan GBK, mengakibat sebagian massa, memilih duduk di luar lapangan. Kebanyakan dari mereka memakai atribut dengan lambang Muhammadiyah. Terutama para pelajar perwakilan dari sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Tema Milad Muhammadiyah ini adalah "Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri". Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengungkapkan, tahun 2012 ini adalah milad Muhammadiyah yang seabad dalam hitungan kalender masehi dan penanggalan kalender Islam.  Seabad sudah organisasi Islam yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta ini mencerahi peradaban Indonesia.

"Semoga dengan satu abad usianya, Muhammadiyah akan tetap profesional dan setia memberikan sumbangsih besar untuk bangsa dan negara dalam berbagai bidang," ujar Din saat jumpa pers Milad Muhammadiyah, Kamis lalu.

Berbagai aksi dan pertunjukan seperti marching band, nyanyian dan tarian mewarnai Milad Muhammadiyah kali ini. Sejauh ini, situasi di sekitar GBK terpantau aman, meski jumlah massa terus bertambah dari wilayah lainnya.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Buron Kejaksaan Ditangkap di Parkiran Pasar Senen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler