Sebagian Pindah Ke Halim, Kepadatan Bandara Soetta Berkurang 2 Persen

Sabtu, 31 Mei 2014 – 22:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sejak 10 Januari 2014, Bandara Halim Perdanakusuma mulai melayani penerbangan reguler seiring dengan terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan No. 369/2013 menggantikan Keputusan Menteri Perhubungan No. 32/2003.

Hingga saat ini, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink menjadi maskapai pertama yang mendapatkan kepercayaan untuk mengudara di bandara milik TNI AU itu.

BACA JUGA: Jumlah Penerbangan di Bandara Halim Terus Meningkat

“Seluruh penerbangan reguler di Bandara Halim Perdanakusuma saat ini dioperasikan oleh Citilink," ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/5).

Rencananya, Citilink akan kembali memindahkan sebagian operasionalnya ke Bandara Halim Perdanakusuma dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk beberapa rute.

BACA JUGA: Telkomsel Berlakukan Tarif Paket BB Sesuai Lokasi

"Ada tiga, dari dan ke Surabaya, Denpasar, dan Medan,” terang Daryanto.

Sebelumnya, Citilink juga telah memindahkan penerbangan dari dan ke Malang, Semarang, Palembang, dan Yogyakarta dari Bandara Soetta ke Bandara Halim. Pemindahan penerbangan itu kata Daryanto dapat mengurangi kepadatan yang terjadi di Bandara Soetta, meski dalam jumlah yang sedikit.

BACA JUGA: Gunung Sangiang Meletus, Qantas Batalkan Penerbangan Rute Darwin

“Pemindahan sebagian penerbangan Citilink itu ditambah dengan rencana pemindahan mulai 1 Juni 2014 dan 1 Juli 2014, akan membantu mengurangi sekitar 2 persen kepadatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tandasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandara Halim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler