Sebastien Loeb Makin Kukuh meraih gelar WRC

Senin, 13 Oktober 2008 – 15:49 WIB
CORSICA - Pereli Prancis Sebastien Loeb makin dekat untuk memenuhi ambisinya meraih gelar WRC (World Rally Championship) lima kali beruntunItu tak lepas dari hasil memuaskan yang diraihnya di Reli Prancis yang berlangsung di Corsica, Jumat (10/10) hingga kemarin (12/10)

BACA JUGA: Pacific Bersedia, Benteng Dinanti

Pereli yang memperkuat Citroen itu memenangkan reli di kandang sendiri empat kali beruntun.

Loeb dengan baik memanfaatkan keunggulan yang cukup jauh menyusul hasil di dua hari pertama lomba
Mengawali hari terakhir dengan keunggulan lebih dari 51 detik, membuatnya nyaman menyelesaikan enam SS (special stage) dan tetap di tempat teratas

BACA JUGA: Cody Crocker Perpanjang Rekor



Dia makin di atas angin ketika saingan terdekatnya Mikko Hivonen (tim BP-Ford) mengalami masalah pada bannya di awal hari terakhir.

Dari 16 SS yang dilombakan, Loeb memenangkan 14 SS
Itu cukup untuk membuatnya unggul jauh dari para pesaingnya

BACA JUGA: Jangan Pernah Anggap Enteng

Secara keseluruhan dia mencatat waktu 3 jam 42 menit 58 detikSementara, Hirvonen yang berada di posisi kedua terpaut 3 menit dan 24,7 detik di belakangnya.

''Semuanya berlangsung makin baik dan lebih baikMenang di Corsica selalu menjadi momen yang hebat, dan tahun ini kami sudah lebih cepat dari siapa pun,'' ungkap Loeb kepada Autosport.

Dengan kemenangan itu, Loeb memperkuat posisinya di klasemen umumDengan dua seri tersisa, dia unggul 14 poin dari Hirvonen (Loeb 106, Hirvonen 92)Itu berarti Loeb bisa mengunci gelar musim 2008 jika setidaknya finis di peringkat keempat pada seri selanjutnya yang berlangsung di Jepang(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vitali Klitschko Rebut Kembali Gelar WBC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler