Sebelum Dibunuh, Bocah Lucu Sering Diberi Makan Kotoran

Kamis, 22 September 2016 – 01:52 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SINGKAWANG – J benar-benar babysitter yang sangat keterlaluan. Wanita 24 tahun itu tega membunuh N, bocah tiga tahun yang diasuhnya.

Sebelum dibunuh, N kerap mendapat perlakuan tak layak dari J. N pernah tidak diberi makan.

BACA JUGA: Menteri Siti Minta Pemda Reaktif Petakan Rawan Longsor

Selain itu, N sering mengalami kekerasan fisik. Sebelum meninggal, N sering mengadukan ulah babysitter itu pada sang ayah Afo.

 “Pernah anak saya buang kotoran, lalu kotoran itu diberikan makan kepada anak saya,” kata Afo seperti dilansir laman Rakyat Kalbar, Rabu (21/9) kemarin.

BACA JUGA: Inilah Nama 20 Korban Tewas Banjir Garut

Afo berterima kasih kepada kepolisian khususnya Polsek Singkawang Barat dan Rumah Sakit Abdul Aziz yang sudah berupaya maksimal hingga terbongkarnya misteri kematian anaknya.

Sementara itu, Kapolsek Singkawang Barat Kompol Sunarno mengatakan, pihaknya sudah menahan pelaku.

BACA JUGA: Innalillahi...20 Tewas Akibat Banjir Bandang di Garut

“Sudah ditahan sejak berganti status 18 September lalu dari pelapor jadi tersangka,” kata Sunarno.

Pergantian status ini, kata Sunardno, didasarkan pada petunjuk dan bukti yang ada setelah polisi olah tempat kejadian perkara.

Pihak berwenang juga melakukan visum serta autopsi terhadap jenazah korban.

“Dari hasil visum yang dilakukan ada tanda tanda benjolan pada dahi, luka lecet bawah mata kanan, luka lecet di pipi kanan, luka lecet bibir atas, termasuk ada bekas lecet di tangan dan kaki diduga akibat sulutan rokok, sedangkan soal hasil autopsi menunggu dari tim Polda Kalbar,” katanya.

Akibat perbuatannya, kini pelaku dijerat pasal 338 KUHP  dengan ancaman 15 tahun penjara dan/atau subsider pasal 351 ayat 3 KUHP (ancaman tujuh tahun penjara) dan/atau lebih subsider pasal Pasal 80 ayat 3 UU 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak (ancaman 15 tahun). (har/jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Nih, Dahsyatnya Banjir yang Terjang Garut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler