Sebelum Dibunuh, Siswi SMP Diperkosa

Rabu, 07 September 2022 – 22:21 WIB
Konferensi pers kasus pembunuhan seorang siswi SMP di kebun karet. ANTARA/HO

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Polisi meringkus pelaku pembunuhan terhadap siswi SMP berinisial IM (15) yang ditemukan di sebuah kebun karet daerah Pesawaran, Lampung.

Pelaku bernama Kamal Rajab Saputra (21).

BACA JUGA: Anggota Provos Telah Merencanakan Membunuh Aipda Ahmad Karnain, Korban Diburu di 4 Tempat

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyatakan tersangka ditangkap pada Rabu dini hari saat berada di rumahnya di Dusun Mekar Jaya, Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran.

"Tersangka ditangkap oleh anggota dalam kurun waktu lima jam," kata Pandra Arsyad saat konferensi pers di Mapolres Pesawaran, Rabu.

BACA JUGA: Karangan Bunga Terlihat di Rumah Ferdy Sambo, Baca Tuh Ucapannya, Jangan Gentar

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa baju kaus, celana, dua ponsel, dan sepeda motor.

"Pakaian yang diamankan milik pelaku saat melakukan pembunuhan serta sepeda motor pelaku. Kemudian ada satu ponsel milik korban," kata dia.

BACA JUGA: Dor, Dor, Dor, Penembakan di Cengkareng Jakbar, Polisi Temukan Fakta Baru

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menambahkan berdasarkan keterangan tersangka modus yang dilakukan tersangka dengan cara mengajak korban ke kebun karet, untuk kemudian disetubuhi oleh tersangka.

Saat melakukan persetubuhan sekitar pukul 20.00 WIB, tersangka kemudian mencekik korban menggunakan tangan dan mengikat leher korban menggunakan tali celana korban.

Setelah itu, kata Widodo, tersangka kemudian memukul kepala korban menggunakan botol kosong bekas, dan pecahan botol digunakan tersangka untuk menusuk leher korban.

"Untuk motif pelaku bahwa korban ini membawa ponsel dan tersangka ingin mengambil ponselnya. Akibat perbuatannya, tersangka kami jerat dengan Pasal 338, 365 ayat (1), (3) KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun," katanya.

Peristiwa pembunuhan tersebut berawal pada Selasa (6/9), pukul 06.06 WIB.

Saat itu, menurut para saksi, saat ingin pergi menuju kebun karet melihat sesosok mayat wanita dengan penuh luka di bawah pohon karet.

"Berdasarkan keterangan keluarga korban bahwa pihak keluarga telah mencari korban sejak Senin, tanggal 5 September 2022. Pada pukul 18.30 WIB, saat itu korban pergi ke rumah bibinya dan pukul 19.30 WIB korban pulang, dan kembali berpamitan untuk membeli pulpen dan kerupuk. Korban yang membawa ponsel tidak kembali lagi, sampai pagi harinya ditemukan korban telah meninggal," katanya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dor, Dor, Polisi Tewas Ditembak Anggota Provos


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler