Sebelum Dibunuh, Wanita Muda Diperkosa, Cara Pelaku Begitu Sadis

Selasa, 21 Februari 2023 – 22:34 WIB
Tersangka R (38) saat melakukan adegan rudapaksa terhadap korbannya bernisial CPL (24) pada reka ulang yang dilaksanakan Satreskrim Polres Sukabumi Kota di sekitar Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jabar pada Selasa, (21/2). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - R, tersangka pembunuhan wanita berinisial CPL (24) di Kota Sukabumi, Jawa Barat menjalani rekonstruksi.

Jasad CPL yang juga korban pemerkosaan ditemukan di aliran Sungai Cipelang.

BACA JUGA: Terbongkar Kisah Asmara Kepsek-Siswi SMP Berujung Persetubuhan

"Reka ulang kasus dugaan pemerkosaan disertai pembunuhan ini kami melakukannya di sekitar lokasi kejadian tepatnya di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yanto Sudiarto, Selasa (21/2).

Tersangka R melakukan 29 adegan mulai saat bertemu korban, melakukan pemerkosaan hingga menghilangkan nyawa gadis muda asal Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: CCTV Merekam Aksi Perampok Bersenjata Api

Reka ulang ada empat titik yang awal kasus tersebut terjadi, berawal dari tersangka bertemu dengan korban, kemudian naik angkot selanjutnya pergi ke warung, setelah itu menuju lokasi pemerkosaan dan pembunuhan.

Pada reka ulang ini pun terungkap bagaimana cara tersangka menghilangkan nyawa korban yang diperlihatkan pada reka adegan ke-25 saat R mendorong korban hingga terjatuh ke jurang dan terbawa arus Sungai Cipelang hingga 300 meter.

BACA JUGA: Istri Siri Tewas Dihabisi Suami Secara Sadis, Motif Pelaku Terungkap, Parah

Menurut Yanto, reka ulang kasus pemerkosaan disertai pembunuhan ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara sehingga pembuktiannya nyata.

Rekonstruksi juga dihadiri petugas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi.

Di sisi lain, antisipasi terjadinya gangguan keamanan selama dilaksanakannya reka ulang kasus rudapaksa disertai pembunuhan ini, Polres Sukabumi Kota menurunkan 54 personel.

Sebelumnya, warga yang melintas di Jalan Sejahtera RT. 01/20 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi dikejutkan dengan adanya sosok jasad perempuan muda tanpa busana tersangkut di bebatuan Sungai Cipelang pada pada Rabu (25/1).

Kasus ini terungkap setelah tim dari Polsek Warudoyong dan Satreskrim Polres Sukabumi Kota melakukan penyelidikan.

Ternyata korban yang merupakan warga Kecamatan Baros ini meninggal dunia akibat dibunuh oleh R yang berprofesi sebagai pengamen.? (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Kondisi Kapolda Jambi di Rumah Sakit, Mohon Doanya


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler