Sebelum Nyontreng, Soetrisno Bachir Puasa dan Salat Sunnah

Kamis, 09 April 2009 – 11:52 WIB
JAKARTA – Apa yang dikerjakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, 9 April,agak berbeda dengan yang lain.

Pasalnya, orang nomor satu di PAN itu ternyata diam-diam telah melakukan puasa sunnah selama empat (4) hariIni dilakukan Soetrisno Bachir semata-mata dihajatkan agar partainya bisa meraih suara sesuai yang diharapkan.

"Malah sekarang ini, saya masih puasa sunnah kok," kata Soetrisno Bachir saat nyontreng di TPS 105 Pondok Pinang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/4).

Selain puasa sunnah, Soetrisno Bachir juga mengaku setiap malam melakukan salat tahajud dan salat hajat

BACA JUGA: Mahfud Nyontreng di Sleman, Jimly di Pondok Indah

Hal ini, juga dilakukannya agar keinginannya bisa terwujud
"Terustrang saja, tadi pagi sebelum saya ke sini (ke TPS, Red), saya bersama istri terlebih dahulu salat sunnah dhuha," ungkapnya.

Hanya saja, semua yang dikerjakan itu sepenuhnya diserahkan ke Yang Maha Kuasa

BACA JUGA: SBY Nyontreng di TPS 03 Cikeas

"Yang penting prinsip saya adalah kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas," bebernya sembari mengatakan, apapun hasil pemilu kali ini akan diterimanya dengan lapang dada.

Disinggung soal sumbangan, Soetrisno mengaku sama sekali tidak menyumbang terhadap pelaksanaan pemilu di TPS tempatnya nyontreng.

Dari pengamatan JPNN di TPS 105 Pondok Pinang, memang Soetrisno hanya datang untuk keperluan nyontreng saja, sesekali ngobrol dengan masyarakat yang kebetulan lagi menunggu giliran untuk mendapat jatah nyontreng.

"Yang jelas, saya tidak mau nyumbang dulu, karena kalau saya nyumbang sekarang, malah nanti imagenya di masyarakat tidak karuan—dikira nyogok—gitu loh," pungkasnya
Usai nyontreng, Soetrisno Bachir pun bergegas meninggalkan lokasi TPS 105 Pondok Pinang

BACA JUGA: Sempat Kursus Kilat, JK 5 Menit di Bilik Suara

(sid/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JK Datang Bersama Cucu, TPS 20 Dipasangi Metal Detector


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler