Sebelumnya Gagal, Kali Ini Gantung Diri di Kuburan

Senin, 24 November 2014 – 07:50 WIB

jpnn.com - KLATEN – Warga Dukuh Candi, Desa Jelobo, Kecamatan Wonosari, digegerkan dengan peristiwa gantung diri seorang pria di pemakaman umum desa setempat.

Diduga kuat, pria yang diketahui bernama Karyadi (81) warga Dukuh Plalan, Desa kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo tersebut nekat gantung diri di pohon kecik karena masalah keluarga.

BACA JUGA: Tiket Mudik Natal Habis Terjual

Informasi yang berhasil dihimpun Jateng Pos (Grup JPNN) Minggu (23/11), jasad korban pertama kali ditemukan oleh Kiryanto, warga setempat.

Ketika itu, sekitar pukul 06.30 Wib, saksi yang melintas di lokasi kejadian penasaran melihat sebuah benda tergantung di tengah makam. Karena curiga, saksi kemudian mendekat untuk melakukan pengecekan bersama warga.

BACA JUGA: Sesuaikan Harga BBM, UMP Diprediksi Naik jadi Rp 2,4 Juta

“Benar, saat kami dekati ternyata itu mayat seorang pria gantung diri. Saat itu juga, kami langsung lapor polisi,” kata Kiryanto.

Tak lama kemudian, beberapa anggota Polsek Wonosari dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Klaten tiba di lokasi kejadian. Selain melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, petugas juga mendatangkan dokter dari puskesmas setempat untuk melakukan visum terhadap korban.

BACA JUGA: SPBU Masih Jual Pertamax Rp 12.200

“Dari visum yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan,” jelas Kapolsek Wonosari AKP Parnoto.

Sementara dari olah TKP dan keterangan saksi diketahui, korban sudah berada di makam tersebut sejak sehari sebelumnya. Dan dari keterangan anggota keluarga yang dihubungi, korban juga sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri sebelumnya, namun berhasil digagalkan.

“Diduga kuat, korban nekat bunuh diri karena masalah keluarga. Saat ini jenazah korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas AKP Parnoto. (Aya)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Minta Rp 2,4 Juta, Apindo Rp 2,04 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler