Sebulan, Empat Senpi Perampok Diamankan

Jumat, 16 November 2012 – 14:03 WIB
PANGKALAN BUN -  Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Novi Irawan SIK mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan empat pucuk senjata api. Kepemilikan senjata api itu, kata Novi Irawan, terkait dalam kasus pencurian yang disertai kekerasan (curas) yang berhasil diungkap aparat Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

"Tiga kasus curas yang menggunakan senpi dengan banyak peluru. Satu lagi setelah menangkap DPO asal Kaltim yang ditemukan Senpi bersama 35 peluru. Semua barbuk diamankan," kata Novi seperti dilansir Kalteng Pos (JPNN Grup), Jumat (16/11).
 
Dikatakan, tingginya penemuan Senpi dari pelaku kejahatan di Kobar ini menjadi perhatian serius Polres Kobar. "Kami terus mengusut dan menginvestigasi tempat asal diperolehnya semua senpi ini," lanjut Novi.

Diterangkan Kapolres, pihaknya menemukan jenis senjata yang tergolong pembuatannya cukup rapi. Disamping itu, lanjut dia, yang sangat mengejutkan adalah ternyata peluru-peluru yang digunakan para pelaku kejahatan itu, standar TNI.

"Kami berupaya untuk mengungkap motif beredarnya senpi dari tangan para pelaku kejahatan. Bukan hanya pada kepemilikan senpi saja, tetapi peluru yang digunakan oleh para pelaku. Kita akan selidiki lebih lanjut bersama pihak terkait," urai Kapolres. (elm/ron/fuz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perawan Digilir Empat Pemuda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler