Sebut Sikap Demokrat Merupakan Opsi Ketiga

Rabu, 24 September 2014 – 13:46 WIB
Hidayat Nur Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) memastikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap bersama Koalisi Merah Putih (KMP), mendukung opsi pemilihan kepala daerah (Pilkada) oleh DPRD. HNW optimistis PPP setia, meskipun partai berlambang kakbah itu tengah dilanda konflik.

Saat ditemui di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (24/9), HNW menyebutkan soliditas PPP di KMP dibukuktikan kehadiran elit partai tersebut dalam rapat KMP Selasa (23/9). Baik kubu Sudryadharma Ali (SDA) maupun Emron Pangkapi.

BACA JUGA: Saan: Saya Harap Mas Anas Dapatkan Keadilan

"Alhamdulillah kami tetap solid. Kemarin sore kami rapat di DPR dan rapat fraksi koalisi, solid full team. Dari rekan-rekan PPP dari pendukung SDA dan Emron Pangkapi dua-duanya hadir, dari PAN mas Tjatur (Sapto Edi). Mereka tetap bersama KMP," kata HNW.

Mantan Presiden PKS ini menegaskan dukungan mereka terhadap Pilkada oleh DPRD merupakan bagian dari ikhtiar. Bahkan, mereka mendorong keputusan Pilkada okleh DPRD cukup dilakukan lewat musyawarah mufakat walaupun sulit pasca perubahan sikap Demokrat yang memunculkan opsi ketiga.

BACA JUGA: Anggota TNI-Polri Gendong-gendongan

"Kalau besok bisa dihadirkan musyawarah mufakat itu bagus tapi nyatanya itu sulit karna muncul 3 opsi kan. Pertama Pilkada tidak langsung, langsung dan pilkada langsung dengan 10 catatan yang disampaikan Demokrat," jelasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: KMP Klaim Didukung 12 Ormas Islam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Ada Pelamar, Puluhan Instansi Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler