Sederetan Prestasi Putri Anggraeni Putang, Sang Finalis Putri Pariwisata Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 15:41 WIB
Rizkia Dewi Putri Anggraeni Putang, finalis Putri Pariwisata Indonesia. Foto: IG Putang

jpnn.com - Mahasiswi Fakultas Gizi Universitas AL-Azhar Indonesia, Rizkia Dewi Putri Anggraeni berhasil terpilih sebagai finalis ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 yang diselenggarakan yayasan El John Indonesia.

Wanita yang kerap disapa Putang oleh teman-temannya itu terpilih mewakili DKI Jakarta 2.

BACA JUGA: Putri Pariwisata Harumkan Nama Indonesia di Polandia

Catatan prestasi gadis kelahiran Jakarta 21 tahun lalu ini bertambah setelah sebelumnya terpilih sebagai Juara Favorit Abang-None Buku, Jakarta Selatan pada 2019.

Pernah terpilih sebagai juara favorit Abang-None Buku rupanya memberi motivasi khusus bagi Putang sebagai finalis Putri Pariwisata Indonesia

BACA JUGA: Warganet Geram, Desak Gelar Putri Pariwisata Kalteng untuk Thisia Dicabut

“Dari kecil saya memang suka ikut berbagai kompetisi, mau itu akademik atau nonakademik. Olimpiade Bahasa Inggris, lomba nyanyi, dan lain-lain. Awalnya semata ingin menguji bakat dan potensi diri tetapi pengalaman sebagai juara favorit None Buku lantas merubahnya. Pengalaman itu membuka banyak kesempatan bagi saya untuk berkontribusi langsung pada masyarakat yang ternyata sangat menyenangkan, sangat saya nikmati. Itu yang jadi motivasi khusus saya untuk ikut Putri Pariwisata Indonesia 2022 kali ini. Saya berharap bisa memperbanyak kontribusi saya dan syukur alhamdulillah, bisa terpilih sebagai finalis,” katanya di Jakarta.

Bicara kontribusi, sejalan dengan bidang studi yang diambil, bungsu dari tiga bersaudara ini juga gemar berbagi konten edukasi seputar masalah gizi di Instagram dan di lingkungan tempatnya tinggal. 

BACA JUGA: Genjot Pariwisata, Kemenpar Dukung PUTRI di Yogyakarta

Dia juga kerap diminta menjadi moderator atau narasumber webinar. 

“Saya punya banyak passion. Nyanyi, beauty industry, content creation, berorganisasi, dunia akademik. Namun, dari semua itu, akademik selalu jadi prioritas utama. Kedua orang tua saya selalu menekankan sekolah, pendidikan adalah kunci untuk sukses sebenarnya," tambah Putang.

“Pendidikan soal gizi dengan demikian tentu jadi prioritas perhatian saya apalagi kita masih punya banyak persoalan soal ini. Kita bahkan masih punya banyak kasus stunting yang tidak seharusnya ada mengingat Indonesia telah menjadi negara berkembang maju. Saya belum bisa dikatakan ahli gizi tetapi setidaknya saya bisa berbagi pengetahuan yang telah saya pelajari di kampus. Dengan berbagi ke masyarakat luas, ilmu saya semakin terasah dan berkembang, karena itu saya senang melakukannya dan akan terus melakukannya," tambahnya.

Mempunyai follower Instagram puluhan ribu dan penampilan fisik yang menarik, Putang tidak hanya bisa berbagi pengetahuan bidang studi yang dia pelajari secara luas tetapi juga sering diminta menjadi influencer banyak produk kecantikan dan lifesty

le. Baru-baru ini ia juga mendapat kepercayaan sebagai brand ambassador produk skincare salah satu perusahaan besar di Indonesia.

Sebagai influencer Putang mengaku selalu terlibat langsung dalam proses produksi kontennya.

Dia bahkan mencantumkan Digital Creator sebagai bio Instagram, aktivitas yang butuh banyak persiapan dan teknis pengerjaan.

Dengan kegiatan dan tanggung jawab sebanyak itu, Putang tak kewalahan membagi waktunya, meski dalam waktu dekat harus masuk karantina ajang Putri Parawisata Indonesia.

Penggemar Najwa Shihab serta Maudi Ayunda ini menjawab, disiplin adalah kuncinya.

“Saya beruntung punya orang tua yang sangat menekankan pentingnya disiplin dalam hidup. Kebetulan kedua orang tua saya anggota Polri, jadi dari kecil saya selalu dididik dan dilatih disiplin dengan keras. Itu membuat saya bisa memaksimalkan waktu untuk semua tanggung jawab yang saya terima," tegasnya.

Sebagai finalis Putri Pariwisata Indonesia 2022, Putang akan memasuki tahap karantina online yang diadakan 22 sampai 27 Agustus dan karantina offline mulai 23 September sampai acara grand final, 27 September 2022.

Dia telah menyiapkan diri dengan matang untuk menghadapi pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tersebut.

"Studi terkait dunia pariwisata, disiplin berolahraga, menjaga kualitas asupan dan istirahat. Banyak hal yang ingin saya lakukan jika terpilih sebagai pemenang tapi pertama-tama, saya akan berusaha meningkatkan kualitas wisata kuliner kita menjadi semakin baik dan perduli gizi. Minta doanya agar bisa terwujud, ya, Amin," pungkas Putang. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler