Seedorf Minta Timnya Tunjukan Keberanian di Derby Milan

Minggu, 04 Mei 2014 – 07:13 WIB

jpnn.com - MILAN -- Laga AC Milan vs Inter Milan, Senin (5/5) dini hari WIB, menjadi sangat spesial buat Clarence Seedorf. Laga ini menjadi pertandingan ke-16 Seedorf sebagai pelatih Milan dan merupakan yang pertama sebagai pelatih AC Milan.

Sebagai pemain, Seedorf sudah 29 kali terlibat dalam derby della Madonnina. Uniknya, dia memperkuat kedua kubu, lebih banyak bersama Milan.

BACA JUGA: Pellegrini: Memikirkan Juara Adalah Hal Terburuk

"Derby selalu melampaui sekadar pertarungan di lapangan, karena itu kami harus tampil dengan membawa motivasi lebih dari sekadar ambisi di sepak bola. Tak boleh ada kurang keberanian," ungkap Seedorf, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Keberanian, menurut Seedorf harus digaris bawahi. Hal itulah yang tak dibawa timnya saat melakoni laga terakhir, melawan AS Roma.

BACA JUGA: Akhir Sempurna SP U-21 di Putaran Pertama

Menghadapi tim yang berada di posisi kedua dan mengejar scudetto, Milan tak memiliki keberanian untuk menekan lawan dan membuka peluang.

"Kami kehilangan elemen terpenting dan jadi sulit untuk berpikir meraih poin dalam situasi seperti itu," tegas pria yang mengoleksi tiga gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda itu.

BACA JUGA: Jaya Tekankan Persiba Redam Pergerakan Penyerang Mitra Kukar

Dari sisi teknis, Seedorf tak banyak memiliki kekhawatiran, karena dia bisa memiliha skuad terbaiknya yang tanpa halangan.

Paling mendapatkan perhatian adalah fokus dari stirker Mario Balotelli yang mendapatkan sorotan dari media seputar kemarahannya pada salah satu stasiun televisi. Meski demikian, Seedorf sudah mendinginkan keadaan dengan tetap mempercayai striker timnas Italia itu.

Di lain pihak, Inter juga memiliki kepentingan besar dari derby. Mereka butuh secepatnya memastikan tiket Europa League selepas hilangnya harapan ke Liga Champions.

Kemenangan dalam laga ini ditambah Torino, Verona dan Lazio gagal menang, memastikan mereka tak lagi tergeser dari enam besar. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Madrid vs Valencia, Lupakan Euforia Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler