Sega Genesis Mini dengan 40 Gim Klasik Segera Dirilis, Catat Tanggalnya

Senin, 01 April 2019 – 13:49 WIB
Sega Genesis Mini. Foto: Sega

jpnn.com - Setelah memamerkan miniatur konsol retro, Sega akhirnya mengumukan jadwal peluncuran konsol retro yang bernama Sega Genesis Mini di Sega Fest tahun ini.

Sega mengatakan, kehadiran konsol berbentuk retro itu untuk membangkitkan kembali popularitas konsol lawasnya. Sega Genesis Mini akan meluncur di Amerika Serikat (AS) dan Jepang pada 19 September akan datang.

BACA JUGA: Ada 36 Titik Lemah dari Jaringan 4G LTE

Dilaporkan Engadget, Senin (1/4), konsol tampaknya akan menampilkan berbagai versi gim terbaru. Di antara 40 gim klasik yang akan menyertai konsol Sega itu termasuk Sonic the Hedgehog 2, Shining Force, Gunstar Heroes dan Comix Zone, Space Harrier II, Puyo Puyo 2, Rent-a-Hero, Castlevania Bloodlines dan Powerball. Beberapa gim ini bahkan telah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Sama seperti PlayStation Mini, Genesis Mini memiliki port microUSB dan output HDMI yang mampu menyalurkan visualisasi hingga resolusi 720p. Kontrolnya punya enam tombol dari gamepad Genesis.

BACA JUGA: Asyiikkk, Instagram Bakal Punya Fitur Baru Lagi

M2 Sega saat ini tengah membuat software untuk sistem konsol retro itu guna memperbarui sistem sebelumnya yang sempat tertunda.

Kabarnya konsol itu akan memiliki tombol riset, namun tak berfungsi seperti di sistem aslinya dulu. Konsol retro Sega ini juga kemungkinan tak memiliki dukungan unduhan sebagai konsol retro merek lain.

BACA JUGA: Xiaomi Akhirnya Mengungkap HP Layar Lipatnya, Bersiap Goyang Huawei dan Samsung?

Belum diketahui berapa banderol harga Genesis Mini di AS. Namun, di Jepang akan dijual seharga 6.980 Yen atau sekitar Rp 900 ribu yang disertai satu controller, dan 8.980 Yen atau sekitar Rp 1,1 juta untuk Genesis Mini dengan dua controller. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yuhuu..Canon Punya Jagoan Baru untuk Saingi Kamera Fujifilm Instan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler