Sejak Kecil, Polwan Cantik Ini Memang Pengin Menangkap Penjahat

Rabu, 07 Juni 2017 – 00:57 WIB
Bripda Febby Anggraini. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com - Sejak kecil, Bripda Febby Anggraini memang punya cita-cita jadi polisi. Dara cantik ini mengikuti tes Polwan karena ingin menangkap penjahat.

DONI SAPUTRA

BACA JUGA: Polwan Cantik Menggoda, Netizen Nakal: Tangkap Aku Dong

SEJAK kecil, Febby Anggraini (22) bercita-cita menjadi Polwan. Meskipun sempat gagal pada tes pertama, semangatnya tak pudar yang akhirnya mengantarkanya meraih cita-citanya.

Kemarin (6/6) dara cantik kelahiran Jambi, 13 Februari 1995 ini menceritakan, dirinya lulus SMA At Taufiq tahun 2012. Setelah itu, dia langsung tes masuk anggota Polri. Namun, gagal.

BACA JUGA: Kepincut Polwan Cantik Menyamar, Buronan Dibekuk

Anak kedua dari tiga bersaudara ini tidak putus asa. Dia terus berlatih dan mengasah kemampuannya. Berbekal pengalaman tes sebelumnya, pada tahun 2014 kembali ikut tes.

"Tes kedua baru lulus. Iya senang," ujar perempuan yang biasa disapa Febby ini.

BACA JUGA: Polwan Cantik Itu Pernah Dampingi Dewi Gita

Saat ditanya apa yang membuatnya ingin menjadi anggota Polri, Febby menjawab dirinya ingin menangkap penjahat, mendapatkan pekerjaan dan mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Alasannya dulu pengin nangkap penjahat, pengin dapat pekerjaan juga. Berguna bagi masyarakat," sebut buah hati dari pasangan Bapak Joni Suhaimi (55) dan Ibu Fauziah (50).

Setelah dinyatakan lulus, dia mengikuti pendidikan dan selesai pada Deseber 2014. Penempatan pertama di Direktorat Sabhara Polda Jambi. Setahun kemudian BKO ke Ditresnarkoba dan selanjutnya ditarik ke tim Opsnal.

Dia menceritakan, sejak bertugas di Ditresnarkoba berbagai pengalaman didapatnya. Pernah melakukan Undercover di kelab malam untuk mencari Target Operasi (TO).

"Saat itu agak deg degan. Karena takut ketahuan. Tapi TO-nya dapat," bebernya.

Selain itu, juga turun langsung ke lokasi penangkapan sindikat narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 1 sampai 2,5 Kg sabu. Tentunya, sebelum turun dirinya sudah mempersiapkan mental terlebih dahulu.

"Untuk rasa takut tidak ada. Kita kan rame turun bersama tim," sebut warga Talang Banjar, Kota Jambi, ini.

Dengan keberaniannya, dia bersama dengan tim yang diturunkan berhasil menyelesaikan tugas dengan baik. Karenanya, dia dan 13 rekannya mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto.

Ke depan, dia berharap semakin banyak pengungkapan yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Jambi dan tentunya semakin lebih baik lagi. (***)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Polwan Cantik, Bripda Ismi Dilarang Baper Ya...


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler