Sejarah Memihak Rafa Benitez

Minggu, 30 Desember 2012 – 17:14 WIB
LIVERPOOL - English Premiere League (EPL) menyisakan dua pertandingan di tahun 2012. Salah satunya adalah pertandingan antara Everton versus Chelsea yang akan digelar di Goodison Park, Minggu (30/12) malam (Live Global TV dan ESPN, Pukul 20.30 WIB)

Jika dilihat dari klasemen sementara, pertemuan kedua kesebelasan bakal berlangsung sangat menarik. Chelsea kini bertengger di posisi ke-4, sementara Everton di peringkat 6.

Seperti dilansir Bleacher Report, kedua klub telah menunjukan kehebatannya dalam enam pertandingan terakhir. Everton tidak terkalahkan di kandangnya selama liga musim ini. Sementara Chelsea mengantongi enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Dalam lima pertandingan terakhir ada perimbangan antara dua kesebelasan. Everton dan Chelsea sama-sama menang dua kali dan sekali imbang.

Hanya saja jika merujuk pada head to head pelatih, Rafael Benitez yang kini menukangi Chelsea lebih banyak mengalahkan Everton. Rafa Benitez dalam enam laga terakhirnya melawan Everton tidak terkalahkan. Bos interim Chelsea itu juga menang lima kali dan seri sekali.

Tapi Everton tentu saja berbeda dengan musim sebelumnya. The Toffees -julukan Everton-kini punya kesempatan besar untuk finish di empat besar jika mampu mempertahankan performa apiknya.

Laga akan menjadi semakin menarik, karena Everton sudah bisa menurunkan Darron Gibson and Seamus Coleman, sementara Chelsea juga bisa menurunkan Ramires, John Obi Mikel dan Ryan Bertrand. (abu/jpnn)


Perkiraan Formasi
Everton (4-4-1-1)
Kiper: Tim Howard
Belakang: Seamus Coleman, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Leighton Baines
Tengah; Phil Neville, Thomas Hitzelsperger, Leon Osman, Steven Pienaar
Second Striker: Victor Anichebe
Striker: Nikica Jelavic

Chelsea (4-5-1)
Kiper: Petr Cech
Belakang: Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Ashley Cole
Tengah: David Luiz, Frank Lampard; Juan Mata, Eden Hazard, Victor Moses
Depan: Fernando Torres
BACA ARTIKEL LAINNYA... Guardiola Diprediksi Segera Kembali

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler