Sekjen Gerindra Deklarasikan Bekas Sekpri Prabowo sebagai Balon Wali Kota Bandung

Jumat, 19 Juli 2024 – 19:04 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendeklarasikan Ridwan Dhani Wirianata sebagai bakal calon wali kota Bandung. Foto: Gerindra

jpnn.com, BANDUNG - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendeklarasikan Ridwan Dhani Wirianata sebagai bakal calon wali kota Bandung. Dhani adalah bekas sekretaris Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Di hadapan ratusan kader Gerindra Kota Bandung, Muzani menitipkan Dhani kepada seluruh pengurus mulai dari DPC, PAC, ranting, dan organisasi sayap partai untuk memenangkan Dhani pada Pilkada 27 November yang akan datang.

BACA JUGA: Riza Patria-Marshel Widianto Didukung Gerindra, PSI, NasDem untuk Pilkada Tangsel

“Setelah ke luarnya rekomendasi, saya minta dengan hormat para pengurus DPC se kota Bandung, PAC, ranting, dan organisasi sayap partai untuk berjuang dengan sungguh-sungguh memenangkan Dhani sebagai wali kota. Saya minta semua untuk menggalang orang yang bisa memilih Dhani,” kata Muzani di Bandung, Jumat (19/7).

Muzani juga meminta Dhani untuk memulai sosialisasi di seluruh Kota Bandung kepada para ajengan, kiai, ulama, habaib, dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Bupati Lamongan Maju Pilkada 2024, Rahmat Muhajirin: Gerindra Ajarkan Kader Bersih dari Korupsi

"Temui dan sapa para ibu-ibu pedagang di pasar-pasar, di majelis taklim, temui para anak muda Kota Bandung. Dengan begitu orang Bandung akan merasa pemimpinnya hadir, wali kotanya hadir, mereka tidak sendirian menghadapi nasib dan masa depannya. Itu sebabnya Pak Prabowo menunjuk Dhani sebagai calon wali kota,” imbuh Muzani.

Menurut Muzani, kemenangan Prabowo di Kota Bandung di Pilpres secara berturut turut menunjukkan Bandung menjadi wilayah yang setia mendukung Ketua Umum Gerindra itu. Itu sebabnya, Prabowo merasa terhormat dan berterima kasih serta merasa berutang kepada masyarakat Bandung.

BACA JUGA: KPK Jebloskan eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Sel Tahanan

Pilihan Prabowo kepada Dhani sebagai calon wali kota sebagai cara Prabowo untuk membayar utang tersebut karena Dhani akan bisa menyelesaikan masalah kemasyarakatan di Kota Bandung.

“Pak Prabowo ingin Bandung menjadi kota yang bersih, yang lancar jalannya, yang rapih penataan pemukimannya, yang tidak banjir, yang nyaman penduduknya dan tahu ke mana perginya kalau sakit tanpa mengeluarkan uang. Bisa menyekolahkan anaknya tanpa ribet. Karena itu beliau selalu merasa berutang kepada masyarakat Bandung. Dan Pak Prabowo merasa Dhani adalah sosok yang bisa menjawab semua persoalan yang ada di Kota Bandung,” jelas Wakil Ketua MPR ini.

Dia juga menyampaikan Prabowo minta pemimpim yang akan datang harus bisa mengurai kemacetan Kota Bandung. "Mengatasi masalah sampah dan kebersihan sehingga Bandung kembali terkenal menjadi kota Paris van Java,” papar Muzani.

Muzani juga berpesan kepada Dhani untuk menjaga iklim investasi yang baik di Kota Bandung. Termasuk keunggulan pariwisata Kota Bandung harus dijaga dan ditingkatkan. Dengan begitu, masyarakat Kota Bandung bisa bekerja dan mendapat penghasilan tetap.

“Yang juga penting adalah seorang pemimpin harus menjaga kerukunan, kekerabatan, kebersamaan di Kota Bandung meskipun banyak tamu, banyak turis yang datang, banyak investasi, maka yang terpenting adalah menjaga kerukunan dan suasana tenang di Kota Bandung. Dan Pak Prabowo yakin Dhani mampu menjaga itu semua. Pak Prabowo amanahkan Dhani untuk Bandung yang lebih baik,” tutup Muzani. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Mantap Dukung 14 Nama ini Maju Pilkada, Ada Khofifah dan Bobby


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler