Sekjen Gerindra: Prabowo Jadi Magnet Koalisi Besar Pilpres 2024

Minggu, 09 April 2023 – 21:37 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor PP GEMIRA, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023). Foto: DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan kader parpolnya ikut meringankan langkah Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Muzani saat silaturahmi Ramadan bersama Pengurus Pusat Gerakan Muslim Indonesia Raya (PP GEMIRA) di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (9/4).

BACA JUGA: Sandiaga Uno di Acara PKS: Saya Harus Memastikan Pak Prabowo Legawa

Dia mengatakan dalam sepekan terakhir Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah menerima kunjungan tiga pimpinan partai politik, dari Perindo, PBB, dan PAN.

Hal itu disebut Muzani menjadi bukti bahwa Prabowo adalah sosok jalan tengah yang dianggap mampu memimpin bangsa Indonesia ke depan. Ter?l?ebih dunia saat ini dala?m? ketidakpastian.

BACA JUGA: Qodari Menilai Prabowo Tokoh Sentral di Koalisi Besar Pilpres 2024

"Kita perlu memiliki pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, pemimpin yang peduli untuk berbagi dengan rakyat, bangsa, dan negaranya, pemimpin yang tidak sibuk memikirkan keluarga dan partainya. Sosok yang dianggap paling pas dengan itu adalah Prabowo Subianto," kata Muzani.

Muzani menjelaskan sosok pemimpin jalan tengah yang dimaksud adalah sebagai pintu moderasi untuk menyatukan berbagai kepentingan yang ada.

BACA JUGA: Megawati kepada Anggota Fraksi PDIP di DPR: Terus Bergerak

Dia lantas menyinggung perang Ukraina dan Rusia menyebabkan kenaikan harga bahan pangan yang berdampak semua negara di dunia. Dari naiknya harga BBM hingga bahan pangan.

Wakil ketua MPR itu "Kita juga mengalami ancaman kekurangan pangan, energi, air bersih, keamanan, dan ancaman perang. Itu sebabnya para pemimpin partai politik yang bisa mengusung capres berpikir mencari tokoh yang bisa menyelamatkan masa depan Indonesia.

Itu sebabnya Pak Prabowo didatangi para pemimpin partai politik dan Pak Prabowo didoakan agar senantiasa sehat dan bisa memimpin Indonesia di 2024," ucap Muzani.

Menurut Muzani, kunjungan pimpinan partai politik dengan Prabowo sebagai tanda kepercayaan memimpin koalisi besar yang mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi.

Ketua Fraksi Gerindra DPR itu mengatakan sosok Prabowo juga dianggap mumpuni sebagai magnet koalisi bagi partai-partai politik lainnya yang ingin bergabung dalam koalisi besar tersebut.

"Kunjungan-kunju?n?gan itu menjadi harapan semua partai politik untuk menjadikan Pak Prabowo sebagai magnet koalisi pada Pemilu 2024," kata Muzani.(Fat/JPNN.com)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler