Sekjen PBB: Survei LSI Tergantung Pesanan

Minggu, 24 Februari 2019 – 13:17 WIB
Bendera Partai Bulan Bintang. foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor tidak memercayai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebut elektabilitas partainya di bawah satu persen.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei internal, PBB sudah mengantongi elektabilitas sebesar 2,7 persen per Januari 2019.

BACA JUGA: Bagaimana Masalah Papua Barat di Dunia Internasional Saat Ini?

“PBB sebenarnya sudah punya modal dasar sebesar dua sampai 2,5 persen atau senilai dua juta sampai 2,5 juta suara terdaftar di KPU hasil perolehan pemilu sebelumnya. Jadi, survei LSI ini juga tergantung pesanan,” kata Ferry, Sabtu (23/2).

Ferry menegaskan, pihaknya optimistis bisa melewati aturan presidential threshold. Hingga kini, kata Ferry, angka elektabilitas PBB terus bergerak naik.

BACA JUGA: Elite PBB Dukung Jokowi, tapi Kadernya Merapat ke Prabowo

“Sejalan dengan program yang sudah dua minggu berjalan, dari awal Februari yaitu gerakan mengunjungi sepuluh juta rumah hingga akhir Februari,” ucap Ferry.

Program mengunjungi sepuluh juta rumah termasuk strategi PBB untuk menggaet suara.

BACA JUGA: Yusril dan PBB Dukung Jokowi, TKN Kian Percaya Diri

Program itu tidak berhenti sampai Februari, tetapi berlanjut hingga pertengahan Maret dengan gerakan sepuluh juta rumah jilid dua.

“Jadi, total insyallah 20 juta rumah. Tim relawan dan caleg door to door ke rumah. Semoga kami buktikan pada 17 April 2019 PBB akan di atas empat persen,” jelas Ferry. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Partai Prof Yusril Gelar Rakornas untuk Resmikan Dukungan ke Jokowi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler