Sekjen Perindo: Panutan Milenial, Angela Tanoesoedibjo Layak Jadi Menteri

Selasa, 14 Mei 2019 – 19:04 WIB
Angela Tanoesoedibjo. Foto: Perindo

jpnn.com, JAKARTA - Partai Perindo mendukung rencana Presiden Joko Widodo untuk memasukkan figur dari generasi milenial ke kabinet.

Sekjen Partai Perindo yang juga Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq mengatakan, dalam pertemuan pada 28 April 2019, Jokowi menyampaikan ada sejumlah kriteria calon menteri yang tengah dicari.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Mau Bentuk Pansel KPK, Ini Harapan Laode M Syarif

Di antaranya, anak muda, perempuan, dan pintar. Nah, Perindo merasa sudah menemukan figur yang sesuai dengan keinginan Jokowi.

"Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo," kata Rofiq, Selasa, (14/5). 

BACA JUGA: Respons Presiden Jokowi soal Remaja Pengancamnya

BACA JUGA: Perindo Tembus 2,86 Persen, Sekjen: PT Bisa Tercapai

Rofiq meyakini Angela akan melakukan terobosan-terobosan baru untuk membantu Jokowi mempercepat kemajuan Indonesia jika dipercaya sebagai menteri.

BACA JUGA: Kepala Terancam Dipenggal, Jokowi Cuma Bilang Begini

Menurut Rofiq, putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memiliki pengalaman yang sangat banyak. Angela aktif di dunia profesional dengan merintis kariernya dari bawah.

Saat ini lulusan magister dari Australia itu menjabat sebagai wakil direktur utama RCTI dan GTV.

"Angela aktif di dunia profesional dan juga merupakan Wasekjen Partai Perindo. Cantik, cerdas, dan muda. Pas jadi panutan bagi generasi milenial," ungkap Rofiq.

Menurut Rofiq, Jokowi adalah pemimpin yang bisa membaca tanda-tanda zaman. Generasi muda ke depan adalah calon penerus para pemimpin bangsa.

"Menteri dari generasi milenial tersebut merupakan bagian dari upaya regenerasi kepemimpinan di kabinet dari tokoh-tokoh muda oleh Jokowi," kata Rofiq. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kriteria Calon Menteri Jokowi, Usia 20-30 Tahun dan Berparas Cantik


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler