Seknas Jokowi Dorong Keterwakilan Perempuan Milenial di Pemerintahan

Rabu, 28 Oktober 2020 – 12:46 WIB
Ilustrasi Istana Kepresidenan Bogor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam 'Seknas Jokowi' mendorong keterwakilan perempuan milenial dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Bendahara Umum Seknas Jokowi Ismarilda, keterwakilan perempuan milenial dalam pemerintahan sejalan dengan komitmen Jokowi-Amin yang berkomitmen melakukan perubahan secara fundamental kepada generasi muda Indonesia.

BACA JUGA: Perempuan Milenial Indonesia Makin Bersemangat Terbangkan Pesawat

"Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 ini menjadi momentum sejarah bagi kaum milenial di Indonesia. Era kepemimpinan Presiden Jokowi sangat membuka peluang bagi kaum perempuan muda. Presiden Jokowi adalah sosok yang menjunjung martabat kaum perempuan Indonesia," ujar Ismarilda dalam keterangannya, Rabu (28/10).

Ismarilda juga mengatakan, Seknas Jokowi dalam menjalankan program organisasi sejak lama mendapat sambutan dari kaum perempuan lintas generasi.

BACA JUGA: PDIP Nilai Semangat Milenial Mampu Hadapi Pandemi Covid-19

"Kini, kami mulai merangkul kaum perempuan milenial sesuai arahan Sekjen kami Dedi Mawardi" ucapnya.

Isma juga menaruh perhatian khusus pada isu perempuan. Pasalnya, sejak lama juga aktif di Seknas Perempuan Jokowi.

BACA JUGA: Dari Makam ke Mbah Cikrak, Asyiknya Eri-Armuji Eksplorasi Surabaya Bareng Milenial

Sebagai Bendahara Umum Seknas Jokowi, Isma sangat mengapresiasi keinginan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperbanyak direksi perempuan dalam lingkungan BUMN.

Ini adalah kabar gembira bagi kaum perempuan di dalam lingkungan BUMN.

"Pak Erick telah menjawab pertanyaan dari banyak kaum perempuan karier di Indonesia. Perlu dukung secara maksimal, kebijakan Menteri BUMN. Saya rasa teman-teman perempuan yang selama ini berkarier di BUMN, sudah saatnya unjuk gigi" katanya.

Isma berharap pemerintah secara konsisten dan masif melibatkan kaum perempuan Indonesia dalam upaya-upaya membangun negeri.(gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler