Sekolah Ramai-ramai Galang Dana

Minggu, 31 Oktober 2010 – 15:03 WIB

PURBALINGGA- Sejumlah sekolah di Kabupaten Purbalingga ramai-ramai melakukan penggalangan dana untuk disalurkan pada para korban letusan Gunung Merapi.Mereka menghimpun dana baik dari lingkungan sekolah maupun masyarakat yang ikut peduli terhadap nasib para korban letusan Gunung Merapi.

”Ini murni aspirasi dari para siswa yang merasa peduli dengan para korban letusan MerapiMelalui empat organisasi sekolah yaitu Osis, Pramuka, Rohis dan Inkai, para siswa menghimpun dana ke berbagai tempat

BACA JUGA: Makan Rumput Laut Massal Masuk MURI

Alhamdulillah seluruhnya terkumpul hingga Rp 4.740  ribu,” tutur Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah Bobotsari, Sumaryo SPd.

Ia mengatakan, dana tersebut disalurkan melalui posko bantuan bencana alam Merapi di Polres Purbalingga
Dana tersebut disalurkan dalam dua tahap

BACA JUGA: Dua Jam Terkumpul Rp 3,5 M

Tahap pertama Rp 4 juta dan tahap kedua Rp 460 ribu
”Selain di lingkungan sekolah, kami juga menghimpun dana dari sejumlah pedagang pasar baik di Bobotsari, Karanganyar, Karangmoncol, Karangreja, Kutasari dan pedagang Segamas,” tambahnya.

Sejumlah sekolah di wilayah utara juga ikut berpartisipasi dalam membantu para korban bencana Merapi

BACA JUGA: Siswa MTs dan SD Gelar Istighozah

Menurut Sumaryo, sejumlah sekolah yang ikut dilibatkan dalam pengalangan dana merapi itu adalah SMP Negeri 1 Kertanegara.”Kebetulan ada siswa kami yang berasal dari sekolah tersebut sehingga mengajak untuk ikut berpartisipasi,”tambahnya.

Sumaryo mengungkapkan, penggalangan dana tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap sesamaSelain itu, para siswa juga dilatih untuk bersosialisasi dengan masyarakat sehingga akan tercipta hubungan masyarakat yang baik”Mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat dan meringankan beban para korban Merapi,” tambah Sumaryo SPd.(bdg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merapi Masih Simpan Energi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler