Sekretariat Komisi E Digeledah Mabes, Prasetio Tak Tahu Berkas Apa yang Dibawa

Selasa, 28 April 2015 – 03:59 WIB
Mabes Geledah Sekretariat Komisi E DPRD DKI Jakarta saat Prasetio Dinas Luar

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri menggeledah ruangan Sekretariat Komisi E DPRD DKI Jakarta, menyangkut dugaan korupsi uninterruptible power supply (UPS), Senin (27/4). Sejumlah dokumen langsung diangkut oleh penyidik. Belum diketahui berkas-berkas apa saja yang dibawa penyidik saat itu. 

"Saya belum tahu yang akan dibawa apa," ucap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (27/4). 

BACA JUGA: Polri tak Perlu Izin Haji Lulung untuk Geledah Ruang Kerjanya

Sebab saat penggeledahan terjadi lanjutnya, Ia sedang dinas luar. Ia mendapat informasi setelah dihubungi Sekreta‎ris Dewan Sotar Harahap Prasetio langsung pulang. "Saya langsung meluncur ke Jakarta," katanya.

‎Prasetio tiba sekitar pukul 19.45 WIB. Dia mengaku tidak tahu ruangan siapa saja yang digeledah. Politikus PDI Perjuangan itu hanya melihat di ruangan Komisi E DPRD. 

Prasetio menyatakan, ada surat pemberitahuan dari Kepolisian untuk melakukan penggeledahan terkait dengan UPS. Dalam kasus UPS, Kepolisian sudah menetapkan dua orang tersangka Zaenal Soleman dan Alex Usman.

BACA JUGA: PBNU: Ide Ahok Sama Saja Melegalkan Perzinaan

Zaenal merupakan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI. Sedangkan, Alex adalah Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Selatan.

"Kebetulan Bareskrim ‎sudah ada dua tersangka kan dari SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Pak Zaenal sama Alex Usman," tandas Prasetio. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Geledah DPRD DKI, Ini Barang yang Disita Bareskrim Polri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Geledah Ruang Kerja Haji Lulung, Ini yang Dicek Penyidik Bareskrim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler