Sektor Industri Ibu Kota Baik-baik Saja

Kamis, 17 Januari 2013 – 17:30 WIB
TERENDAM: Banjir menggenang di kawan Jalan Thamrin Jakarta Kamis (17/1) siang. FOTO: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Menteri Perindustrian MS Hidayat menilai hujan di sejumlah wilayah Ibu Kota belum berdampak serius bagi sektor industri. Pasalnya kata Hidayat dirinya telah melakukan monitor ke sejumlah sektor industri dan belum ada yang mengkhawatirkan.

"Belum sampai parah industri di seluruh Jabodetabek, karena (sentra industri) belum ada yang kena banjir parah, yang membuat sentra produksinya jadi macet,"ujar Hidayat di Gedung Kementrian Perekonomian, Jakarta, (Kamis, 17/1).

"Yang penting, kawasan industri masih bisa berjalan," sambung Hidayat.

Namun meski begitu, bila banjir tak segera diatasi akan berdampak serius bagi sektor industri. Pasalnya akan ada ekstra expensive (biaya lebih) yang harus mereka keluarkan karena kebanjiran. "Lama-lama kalau banjir terus ada pengaruhnya juga ke daya beli. Makanya sebaiknya kita berdoa supaya kalau hujan lagi tidak begitu parah banjirnya," harapnya.

Bahkan menurutnya, banjir kali ini merupakan sebuah peringatan hari perayaan. "Saya mendengar ini memang banjir lima tahunan, jadi pas ultah ke-5 ya hari ini," tutupnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... APERSI Garap Rumah PNS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler