Selain Tarif Ojol, Antar Makanan dan Layanan Lainnya Juga ikut Naik

Minggu, 11 September 2022 – 21:06 WIB
Layanan GoService di Aplikasi Gojek. Foto: Dok Gojek

jpnn.com, JAKARTA - Gojek, tak hanya menaikkan tarif ojek online, tarif layanan lainnya juga ikut mengalami penyesuaian.

Selain GoRide, Gojek juga menaikkan tarif empat layanan lainnya, seperti GoFood, GoSend, GoMart, dan GoCar.

BACA JUGA: Tak Perlu Khawatir Soal Rezeki, Renungkanlah Keadaan Janin

Kenaikan dilakukan oleh Gojek guna membantu pendapatan mitra, pascaharga bahan bakar minyak (BBM) mengalami kenaikan pada 3 September lalu, sekaligus penyesuaian atas perintah dari Keputusan Menteri Perhubungan 677 Tahun 2022 tentang tarif ojol.

“Kenaikan tarif tidak hanya berlaku untuk layanan Goride, tapi juga layanan lainnya, Teman-teman di GoFood, GoMart, dan GoSend juga sudah dapat infonya,” ujar Adi Martodok, salah satu driver GojekGoRide di Jakarta Selatan, Minggu (11/9).

BACA JUGA: Jangan Kaget! Tarif Ojol Sudah Naik, Jadi Sebegini

Adi sangat mengapresiasi aplikator yang bergerak cepat menaikkan tarif baru untuk layanan lainnya.

Harapannya, penyesuaian tersebut bisa mengkompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan bahan pokok lainnya.

BACA JUGA: Muncul Lagi di Sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka Jawab Tudingan Menjilat Ludah Sendiri

“Kami bersyukur Gojek ikut menyesuaikan tarif secara bersamaan ini dapat menutup biaya BBM dan kenaikan harga kebutuhan pokok,” katanya.

Adi melihat kenaikan tarif baru yang tidak terlalu tinggi ini seharusnya masih bisa diterima oleh pelanggan. Dengan begitu tidak terjadi penurunan pendapatan akibat kenaikan tarif.

“Harapannya pendapatan bertambah dari kenaikan tarif, tapi juga tidak membebankan pelanggan sehingga tingkat order tetap terjaga,” katanya.

Berdasarkan pengumuman Gojek yang beredar di kalangan driver, tarif baru untuk GoFood adalah Rp 8.800 - Rp 10.400 untuk rentang pendapatan minimum, dan Rp2.380 - Rp2.690 rentang pendapatan per kilometer (km).

Roy, salah satu driver ojol Gojek di Jakarta Pusat mengatakan akunnya juga sudah mendapatkan notifikasi mengenai kenaikan tarif ojol tersebut.

"Prinsipnya, saya senang dan bersyukur dengan adanya kenaikan tarif ini,” ungkap Roy yang juga merupakan anggota Pejuang Aspal Nasional Nusantara.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler