Selain SYL, Bupati Vonnie juga Gabung NasDem

Rabu, 21 Maret 2018 – 17:56 WIB
Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam acara Konsolisasi Partai NasDem Sulut di Minahasa Utara, Rabu (21/3). Foto: for JPNN.com

jpnn.com, MINAHASA UTARA - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo resmi bergabung dengan Partai NasDem, Rabu (21/3). Bergabungnya Syahrul itu dilakukan langsung di depan Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat menghadiri acara Konsolisasi Partai NasDem Sulut di Minahasa Utara.

Syahrul yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sulsel itu mengaku tertarik dengan NasDem, salah satunya adalah mengedepankan politik tanpa mahar.

BACA JUGA: Tinggalkan Golkar, Syahrul Yasin Limpo Gabung Nasdem

"Saya, hari ini menyatakan diri dengan tidak memedulikan posisi dan jabatan apa nantinya, menyatakan bergabung dengan Partai NasDem," kata Syahrul.

Syahrul melanjutkan, NasDem merupakan partai yang memiliki karakter kuat untuk membangun bangsa. Dia mengaku akan memberikan tenaganya di partai tersebut. "Saya tidak akan membuat malu ketum (Surya Paloh)," tegas Syahrul.

BACA JUGA: Golkar Tak Sodorkan Cawapres, SYL Kecewa Berat

Selain Syahrul, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan juga bergabung dengan Partai NasDem. Ketua DPD Gerindra Sulut itu menyatakan mundur sebagai anak buah Prabowo Subianto dan memastikan bergabung di NasDem.

“Saya menyatakan diri sekarang ini bukan karena paksaan. Saya sadar dan saya sekarang ikut partai Bapak,” kata Vonnie.

BACA JUGA: Surya Paloh Ingin Indonesia Punya Semangat Talaud

Sementara itu Ketum NasDem Surya Paloh mengapresiasi langkah kedua orang tersebut masuk ke partainya. Surya pun meyakini bergabungnya dua tokoh daerah ini bisa memberikan semangat baru bagi NasDem menghadapi berbagai pemilu 2018 dan 2019.

"Menandai suatu spirit baru, keyakinan baru, harapan baru," kata Surya. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... NasDem Berjanji Tak Sodorkan Cawapres


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler