Selain Trauma, 5 Hal ini yang Dialami Oleh Korban Perselingkuhan

Senin, 02 Maret 2020 – 10:41 WIB
Ilustrasi selingkuh. Foto: AFP

jpnn.com - Mengalami luka perselingkuhan bisa menjadi trauma tersendiri. Bila tidak disembuhkan dengan tepat, trauma ini bisa jadi berlarut-larut hingga membuat Anda terpuruk lebih dalam.

Apa yang Dialami Korban Setelah Diselingkuhi?

BACA JUGA: Jurus Selingkuh Istri untuk Balas Dendam kepada Suami Playboy

Bagi orang yang sudah pernah diselingkuhi, apalagi sudah dalam tahap membina rumah tangga, pasti sulit sekali menghilangkan trauma sakit hati setelah diselingkuhi.

Adapun efek yang dihasilkan setelah menerima tindakan 'penusukan' dari belakang tersebut, antara lain: 

BACA JUGA: Tergoda Orang Ketiga? Ini 4 Cara Menghindari Perselingkuhan

1. Depresi. Karena menganggap pasangan yang kemarin adalah segala-galanya, ketika dia pergi, gairah untuk hidup pun menghilang. Semua terasa sia-sia.

2. Tidak mudah percaya dengan orang lain alias kapok memberi kepercayaan. Mereka yang pernah dikhianati cenderung apatis dengan komitmen atau janji-janji.

BACA JUGA: Membaca Potensi Perselingkuhan Nissan dan Honda

Sekalipun pada kenyataannya janji itu ditepati, tetapi pasti di awal, mereka tidak berani berharap apa pun. Alias, “sudah pasang mental”.3.

3. Tak cuma tak percaya lagi terhadap orang lain, mereka yang diselingkuhi juga akan kehilangan kepercayaan diri. Mereka akan merasa, ada yang salah/kurang dengan diri mereka, sehingga mereka layak mendapat perlakuan seperti itu.

Pada wanita, biasanya itu berdampak pada ketidakpercayaan dirinya terhadap penampilan sendiri.

4. Ogah berkomitmen lagi. Ini sebenarnya masih berhubungan dengan enggan memberikan kepercayaan. Tapi, ini dalam tahapan yang lebih ekstrem.Mereka yang trauma diselingkuhi cenderung memilih untuk jalani open relationship saja atau single dalam waktu yang lama supaya tidak pakai perasaan sepenuhnya.

5. Berubah menjadi player. Karena ada rasa dendam dan ingin melampiaskannya ke orang lain, biasanya mereka cenderung berubah seperti orang yang menyakiti mereka. Mereka akan gonta-ganti pasangan dan tak peduli dengan perasaan orang lain.(klikdokter)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler