Selama Ini Menhub Berada di Garis Terdepan Menangani Covid-19

Minggu, 15 Maret 2020 – 10:07 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi adalah menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru COVID-19.

Hal tersebut diungkap Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sabtu (14/3) malam, saat mengumumkan Pak Budi menjadi salah satu pasien positif COVID-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Sebelum Positif Covid-19, Menteri Perhubungan Sempat ke Sini

"Sebagaimana saudara sudah tahu, banyak sekali tentu saja tugas Kementerian Perhubungan, mulai evakuasi dan lain-lain dan fasilitas yang melibatkan fungsi-fungsi Kementerian Perhubungan, dan sekali lagi keterlibatan beliau, kerja keras beliau luar biasa menjadi bagian penanganan ini," ujarnya.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif COVID-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

BACA JUGA: Menhub Positif Covid-19, Saatnya Presiden Jokowi Terapkan Lockdown

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

"Presiden sudah menugaskan, dan mengangkat Menhub Ad Interim, dengan menugaskan Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub Ad-Interim. Fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu," ujarnya.

BACA JUGA: Nakal, Praveen/Melati Bikin Inggris Kecewa di All England 2020

Total saat ini, secara keseluruhan terdapat 96 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Di antara 96 kasus itu, delapan pasien dinyatakan sembuh, dan lima pasien meninggal dunia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler