Selamat, GGRP Raih TOP 50 Emiten dengan Tata Kelola Perusahaan Terbaik

Senin, 30 Mei 2022 – 15:58 WIB
Emiten baja nasional PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) meraih Top 50 Emiten dengan Tata Kelola Perusahaan Terbaik. Foto dok GRP

jpnn.com, JAKARTA - Emiten baja nasional PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) meraih Top 50 Emiten dengan Tata Kelola Perusahaan Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD), dalam ajang The 13th IICD Corporate Governance Award di Graha CIMB Niaga Jakarta.

BACA JUGA: Mengidap Tumor Payudara, Marshanda: Kalau Gue Mati Habis Bikin Live Ini, Enggak Apa-apa

Dalam hal ini, GGRP meraih penghargaan Best Equitable Treatment of Shareholders untuk kategori perusahaan menengah (Mid Cap). 

Penilaian dilakukan kepada 200 emiten dengan market kapitalisasi terbesar dan menengah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), yang didukung 10 asesor.

BACA JUGA: Anya Geraldine Kesal, Lalu Bicara Soal Tanggung Jawab dan Belum Siap

Adapun penggunaan metode penilaian, berdasarkan Asean CG Scorecard.

“Berdasarkan hasil penilaian independen yang kami lakukan, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada PT Gunung Raja Paksi, Tbk, yang termasuk dalam TOP 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Menengah (Mid Cap PLCs),” ujar Ketua IICD Sigit Pramono, IICD Corporate Governance Award.

BACA JUGA: Ribuan Skuteris Ramaikan Jakarta Mods MayDay 2022, Seru Banget!

Direktur GGRP Felix Sugianto mengatakan, pemberian anugerah merupakan bukti bahwa GGRP terus meningkatkan penerapan GCG.

Penerapan GCG tersebut bahkan menjadi salah satu prioritas, seiring masuknya perusahaan ke lantai bursa.

“Bagi kami, penerapan GCG merupakan hal vital. Karena kami terus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas,” jelas Felix.

Felix menambahkan, khusus untuk kategori Best Equitable Treatment of Shareholders, salah satu kriteria pemberian anugerah adalah, perusahaan yang telah menerapkan jaminan perlakuan yang sama bagi para pemegang saham.

Pemberian anugerah tersebut, lanjut Felix, akan menjadi pendorong bagi GGRP untuk terus meningkatkan prinsip-prinsip GCG itu sendiri.

"Penerapan GCG sangat penting bagi sustainabilitas atau keberlanjutan usaha GGRP,” tegas Felix.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler