Selamat, Humas Untar Raih Penghargaan Tertinggi dari Anugerah Diktiristek 2023

Senin, 18 Desember 2023 – 13:56 WIB
Hubungan Masyarakat Universitas Tarumanagara (Untar) meraih penghargaan tertinggi tingkat nasional pada ajang Anugerah Diktiristek 2023. Foto: dok Untar

jpnn.com, JAKARTA - Hubungan Masyarakat Universitas Tarumanagara (Untar) meraih penghargaan tertinggi tingkat nasional pada ajang Anugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Rabu (13/12).

Dalam ajang tersebut, Untar menerima tiga penghargaan sekaligus untuk kategori perguruan tinggi swasta (PTS), yaitu Gold Winner subkategori Laman dan Media Sosial, serta Silver Winner untuk Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. di subkategori Insan Humas.

BACA JUGA: Terima Penghargaan 4-Star dari QS Rating, Untar: Ini Menunjukkan Dikelola dengan Baik

Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M mengatakan informasi yang berkualitas dan positif sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, di tengah persebaran informasi yang cenderung negatif.

Menurutnya, humas memiliki peran penting untuk membangun budaya komunikasi yang baik.

BACA JUGA: Quipper-Untar Ajak Ratusan Siswa untuk Tingkatkan Potensi Diri

Terlebih, sebagai lembaga pendidikan tinggi harus mampu menyajikan informasi yang kredibel dan bertanggung jawab kepada para pemangku kepentingan.

“Para akademisi harus memberi contoh berkomunikasi yang baik kepada masyarakat," tegas Paula.

BACA JUGA: Dies Natalis Ke-64, UNTAR Perkuat jadi Universitas Berkelas Internasional

Secara khusus Paula mengucapkan terima kasih kepada LLDikti III dan Ditjen Diktiristek atas penghargaan yang diberikan.

Dia mengapresiasi kepada Rektor dan seluruh Sivitas Akademika Untar yang berkontribusi aktif melalui berbagai kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi, prestasi akademik dan nonakademik, serta kegiatan-kegiatan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, menghasilkan informasi.

Humaslah yang bertugas untuk meramunya menjadi sebuah konten atau berita untuk dikomunikasikan kepada masyarakat.

"Setiap kerja keras akan membuahkan hasil. Tim Humas Untar yang solid dapat mewujudkan capaian tertinggi bidang kehumasan pendidikan tinggi ini. Sekali lagi, saya selaku Kahumas Untar mengucapkan terima kasih atas kerja yang luar biasa dari seluruh tim,” ucapnya.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng mengatakan pencapaian ini menjadi bukti Humas Untar telah menyajikan kinerja yang baik dan memberikan dampak positif bagi reputasi Untar.

Menurutnya, Humas Untar membantu peningkatan reputasi Untar dengan menjadi ujung tombak penyebaran dan penyerapan informasi dari dan kepada publik.

Lebih lanjut, Rektor berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Humas Untar dan siap berbagi kepada perguruan tinggi lain yang akan mengembangkan kehumasannya.

“Kami juga bersyukur karena Insan Humas Untar, Dra. Paula T. Anggarina, M.M., berhasil menjadi figur yang menginspirasi bagi pembangunan reputasi Untar,” pungkasnya.

Plt. Dirjen Diktiristek dalam sambutannya berharap apresiasi ini memperkuat semangat untuk memasuki tahun 2024 untuk kemajuan bangsa dan negara.

Anugerah Diktiristek 2023 memberikan 500 penghargaan kepada dunia usaha dan dunia industri (DUDI), perguruan tinggi, dan media yang telah menjadi mitra Kemendikbudristek dan Ditjen Diktiristek dalam mendukung transformasi pendidikan Indonesia.

Humas Untar sendiri sebelumnya pernah meraih penghargaan Top 5 PTS dengan Kehumasan Terbaik dan Terproduktif di Lingkungan LLDikti III Tahun 2020, Perguruan Tinggi dengan Laporan Kinerja Media Sosial Terbaik Tahun 2021, dan Bronze Winner untuk sektor Perguruan Tinggi kategori Media Sosial Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Untari Targetkan Koperasi Bisa Berkontribusi 20 Persen Terhadap Ekonomi Nasional


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler