Dies Natalis Ke-64, UNTAR Perkuat jadi Universitas Berkelas Internasional

Minggu, 15 Oktober 2023 – 14:19 WIB
Universitas Tarumanegara (Untar) merayakan puncak Dies Natalis ke-64 dengan kegiatan jalan sehat dan pesta rakyat di Kampus 1 Untar, Sabtu (14/10). Foto: dok Untar

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Tarumanegara (Untar) merayakan puncak Dies Natalis ke-64 dengan kegiatan jalan sehat dan pesta rakyat di Kampus 1 Untar, Sabtu (14/10).

Acara tersebut melibatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sekitar kampus demi memperkuat Untar sebagai entrepreneurial campus.

BACA JUGA: Untar dan Undana Tingkatkan Peran Humas Perguruan Tinggi Menyongsong Indonesia Emas 2045

Dies Natalis ke-64 atau delapan windu Untar bertema “Global Impact Through Quality Education” itu membulatkan tekad kampus berperan untuk Indonesia dan dunia.

Oleh karena itu, Untar terus berbenah untuk menjadi universitas kelas dunia.

BACA JUGA: Untari Targetkan Koperasi Bisa Berkontribusi 20 Persen Terhadap Ekonomi Nasional

Hal tersebut disampaikan Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan saat memberi sambutan yang menandai puncak kegiatan dies natalis.

“Untar harus dapat berperan untuk dunia agar memberi dampak yang semakin luas. Penyempurnaan renstra menuju internasionalisasi merupakan hal penting,” ungkap Agustinus.

BACA JUGA: Dekan Fikom Untar Bicara soal Dampak Negatif Digitalisasi

Internasionalisasi Untar dibuktikan dengan adanya mahasiswa asing yang berkuliah di sini antara lain Jerman, China, Taiwan, Malaysia, India, dan Filipina.

Ke depannya, mahasiswa dari Jepang, Australia, dan Belanda berencana berkuliah di Untar.

Program unggulan Untar yang menjadi sorotan dalam dunia internasional adalah penelitian dan pembelajaran yang dikaitkan dengan entrepreneurship.

Lutz Poth dari Hellborn University, Jerman, yang menjalani perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen selama satu semester menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa Untar merupakan pilihan yang tepat.

Sebab, Untar memberikan pengalaman yang lengkap dalam bidang akademik dan nonakademik, dengan diberi kesempatan mengikuti banyak kegiatan di luar kelas untuk menambah pengalaman lapangan.

Sementara itu, Yuan Yuan dari Southwest University of Political Science & Law China sebagai mahasiswa S-3 bidang hukum mengatakan bahwa dosen-dosen Fakultas Hukum Untar sangat berkualitas dan berpengalaman praktis.
Dihadiri seluruh sivitas akademika, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 3 Jakarta, perwakilan Muspida Jakarta Barat, serta para mitra, acara perayaan Dies Natalis ke-64 Untar sangat meriah dan merakyat.
Pada kesempatan ini, Rektor mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh semua sivitas akademika dan semua mitra Untar baik di dalam maupun luar negeri.

Sehingga Untar dapat terus membangun reputasi dan memberikan layanan pendidikan tinggi yang bermutu sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan nilai-nilai yang dikembangkan diUntar, yaitu Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship.
Rangkaian kegiatan Dies Natalis tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Sebelumnya telah diselenggarakan lomba karawitan antar-SMA/sederajat se-Jabodetabek, pertandingan olahraga persahabatan antarfakultas dan Mitra Untar, donor darah, Seminar Pendidikan Demokrasi untuk pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula, nonton bareng film karya mahasiswa, seminar dan konferensi internasional, lomba vocal group antar-SMA, dan Research Week. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orasi di Untar, Tina Toon Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Politik


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler